La Nyalla Siap Bantu Gubernur Khofifah Majukan Perekonomian Jawa Timur

Abadikini.com, SURABAYA – Dalam usai pelantikan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak melakukan sujud syukur bersama ribuan jamaah di Masjid Akbar Surabaya (MAS), Kamis (14/2) siang.

Usai dilantik Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019 lalu. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak berkomitmen untuk segera merealisaikan program yang diusungnya yakni menjalankan sembilan program yang tercantum dalam Nawa Bhakti Satya.

“Saya bersama Mas Emil adalah warga Jawa Timur yang siap melayani semuanya. Untuk itu program Nawa Bhakti Satya yang terdiri dari sembilan program akan dibaktikan untuk memuliakan masyarakat Jatim,” katanya saat menyampaikan Pidato Kerakyatan, Kamis (14/2).

Dihadapan masyarakat Jawa Timur, Khofifah menyampaikan, bahwa program Nawa Bhakti Satya akan diringkas menjadi ‘CETAR’, merupakan singkatan dari Cepat, Efektif, Tanggap, Transparan, dan Responsif.

“Cepat disini berarti ketika ada masalah pada rakyat, maka seluruh ASN, serta jajaran dinas yang ada di Pemprov Jatim harus cepat memberikan layanan. Kemudian efektif berarti penyelenggaraan pemerintahan di Jatim harus efektif dan efisien sehingga tidak ada pemborosan dan penyalahgunaan uang negara,” jelasnya.

Selanjutnya, tanggap berarti seluruh ASN di jajaran Pemprov Jatim harus tanggap terhadap kebutuhan rakyat. Kemudian transparan berarti segala bentuk pengeluaran anggaran Pemprov Jatim harus disampaikan kepada masyarakat secara rinci, baik jumlah maupun kegunaannya. Sedangkan responsif yakni seluruh jajaran Pemprov Jatim harus memberikan respon cepat untuk percepatan, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Kami ingin para petani, nelayan, guru-guru, gojek, dan masyarakat semua mulia hidupnya, mulia keluarganya,” katanya.

Sementara Ketua Kadin Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattaliti, yang turut menghadiri undangan Tasyakuran, pelantikan Khofifah dan Emil selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Grahadi, turut bersyukur, Jawa Timur punya Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru.

“Saya bersyukur kehadirat Allah SWT, atas terselenggaranya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang baru, semoga komitmen Mbak Khofifah untuk segera merealisaikan program kerja untuk menjalankan sembilan program yang tercantum dalam Nawa Bhakti Satya, tercapai dengan sukses,” ungkap La Nyalla.

La Nyalla optimis, Khofifah dan Emil, nantinya bisa terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk menggenjot perekonomian Jatim.

Sambung La Nyalla, Kadin Jatim berharap keberpihakan pemerintah kepada dunia usaha, dan kondisi yang harmonis ini juga akan berlanjut di era kepemimpinan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Gubernur Khofifah perlu terus berkolaborasi dengan dunia usaha untuk memacu ekonomi Jatim, membuka seluas mungkin lapangan kerja dan mengentaskan kemiskinan di Jawa Timur, dan saya siap membantu,” pungkas La Nyalla.(*)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker