Hotman Paris Sebut RUU Permusikan Tak Miliki Logika Hukum

Abadikini.com, JAKARTA – Pengacara nyentrik Hotman Paris Hutapea turut mengomentari kontroversi RUU Permusikan yang ramai diperbincangkan di kalangan musisi tanah air.

Dalam acara yang dipandunya, baru-baru ini, Hotman Paris menghubungi musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah.

Di ujung telepon, Anang menjelaskan bahwa dia ingin menuntaskan polemik permusikan hingga akhirnya dapat diperbaiki.

“Sebagian RUU memang perlu dirapikan secara redaksional beserta isi. Tapi, hal yang dimaksudkan adalah duduk bersama untuk memilih bagian mana yang disukai dan tidak disukai,” kata Anang Hermansyah.

Namun pemaparan Anang ditentang Hotman Paris. Menurut dia, draf RUU Permusikan tak memiliki logika hukum yang sesuai. Perdebatan terkait RUU Permusikan pun bukan soal suka atau tidak.

“Ini bukan soal suka atau tidak. Tapi tidak menyambung sama sekali. Tidak ada logika hukumnya sedikit pun,” tegas Hotman Paris.

Dikutip dari JPNN, Hotman beranggapan bahwa pembuatan RUU Permusikan seharusnya bertujuan untuk mendukung dan melindungi musikus di Indonesia dalam berkarya.

“Kalau niat DPR adalah untuk melindungi rakyat dan mendukung, tapi kenapa kualitas produk hukum draf RUU dari DPR sangat kacau,” ujar Hotman Paris.

“Menurut saya seharusnya DPR lebih berbobot bikin (draf RUU permusikan). Masa kacau-balau begini, saya hanya persoalkan bahasa hukumnya yang sangat berantakan,” sambung dia.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker