25 Maret Mendatang Apple Kenalkan Produk Baru?

Abadikini.com, JAKARTA – Apple dilaporkan akan menggelar sebuah event dalam waktu dekat, tepatnya 25 Maret 2019. Menurut laporan Buzzfeed, dalam acara ini Apple akan memperkenalkan produk terbaru.

Namun, dikutip dari The Verge via Liputan6.com, Kamis (14/2), produk anyar ini bukan sebuah hardware, seperti iPad atau iPod, melainkan layanan berlangganan. Hal ini berbeda dari kebiasaan Apple yang kerap memperkenalkan iPad baru dalam ajang yang digelar pada bulan Maret.

Berdasarkan informasi yang beredar, layanan berlangganan yang diperkenalkan perusahaan adalah merupakan Apple News. Sesuai namanya, layanan ini merupakan layanan yang disediakan Apple sebagai platform membaca berita.

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu disebut akan menawarkan akses berlangganan bulanan untuk membaca majalah atau berita. Secara garis besar, platform ini mirip dengan Apple Music, tapi menyajikan berita berbayar.

Kehadiran layanan ini sebenarnya sempat terdengar beberapa waktu lalu. Ketika itu, The Wall Street Journal yang melaporkan Apple sempat bersitegang dengan sejumlah penerbit terkait pembagian pendapatan dari layanan ini.

Apple disebut meminta bagian 50 persen dari pemasukan, sebelum dibagi ke penerbit berdasarkan jumlah artikel yang dibaca. Kabarnya, biaya berlangganan layanan ini adalah USD 10, meski belum dapat dipastikan.

Layanan semacam Apple News, Apple Music, dan layanan TV yang sedang dipersiapkan, memang menjadi cara Apple untuk mendapatkan pemasukan di luar bisnis hardware. Kondisi ini didukung pula dengan penjualan iPhone yang terus mengalami penurunan.

  • 1
    Share
Editor
Muhammad Irwan
Sumber Berita
Liputan6
Topik Berita

Baca Juga