2 Kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu Belum Tentu jadi Cawagub DKI, Begini Kata M Taufik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik menyebut, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu belum bisa dipastikan bakal menjadi kandidat pengganti Sandiaga Salahudin Uno. Ia pun menyayangkan klaim dari PKS, yang menyatakan kedua tokoh itu merupakan cawagub yang akan diserahkan kepada Gubernur Anies Baswedan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu menuturkan, pada hari Sabtu, 16 Februari 2019 mendatang, pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PKS untuk membicarakan rekomendasi dari tim panelis uji kelayakan dan kepatutan wagub DKI.

“Ya tergantung nanti hasilnya apa. Kalau sepakat ayo. Kalau enggak sepakat, misalnya cuma satu sepakatnya, ya nyari satu lagi,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (14/2/2019).

Taufik menuturkan, pada pertemuan nanti tidak mengundang tiga kandidat cawagub DKI. Yang hadir dalam acara itu hanya pimpinan partai untuk menyepakati rekomendasi dari tim panelis.

“Hari Sabtu itu tidak mengundang calonnya. Hari Sabtu itu kita pimpinan partai dari PKS membahas soal fit and proper,” ujarnya.

Terkait isu yang beredar ihwal Partai Gerindra sengaja mengulur-ulur hingga Pilpres selesai, ia membantah kabar tersebut. Menurut dia, tak ada hubungannya antara Pilpres dengan mekanisme pemilihan cawagub DKI.

“Enggak ada urusannya sama pilpres. Memang begitulah mekanismenya dari fit and proper. Lalu, kemudian diserahkan kepada partai. Nanti mereka yang menilaindari hasil rekomendasi itu,” katanya.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker