Yuslih Ihza: Anggaran Pembangunan Fakultas Pariwisata UBB di Beltim Kewenangan Provinsi

Abadikini.com, MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza menyatakan pembangunan Fakultas Pariwisata UBB tidak akan menggunakan APBD Kabupaten Beltim namun memakai APBD Pemprov Kepulauan Babel.

“Anggaran pembangunannya Fakultas Pariwisata Universitas Bangka Belitung di Beltim menjadi kewenangan Pemprov, merekalah yang koordinasi dengan Kementerian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi. Kita hanya sebatas siapkan lahan,” kata Yuslih ketika ditemui seusai membuka Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Selasa (12/2/2019).

Yuslih optimis dengan adanya Kampus Negeri di Kabupaten Beltim akan memberikan banyak manfaat untuk pendidikan dan pembangunan sector pariwisata di Pulau Belitung. Ditambah, putra-putri daerah tak perlu jauh lagi untuk mencari ilmu khususnya di bidang pariwisata.

“Insya Allah banyak manfaat kalau ada kampus di Kabupaten Beltim. Anak-anak kita dak pelu jauh lagi ke luar Pulau. Apalagi kita dan Kabupaten Belitung sedang giat membangun di sector pariwisata, ini akan jadi nilai tambah bagi kita,” kata Yuslih.

Terkait wacana pembangunan Fakultas Perikanan dan Kelautan di Pulau Belitung, Yuslih mengaku tidak mengetahui pasti kelanjutan rencana tersebut. Namun diungkapkannya pembangunan Fakultas Perikanan akan dilakukan di Pulau Bangka.

“Kayaknya dibangun di Pulau Bangka, setahu saya Pak Gubernur sudah ngomong masalah itu ke Pak Sanem. Kebijakan pengembangan itu kan di Provinsi,” tukas Yuslih.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button