Pemkab Beltim Telah Siapkan 30 Hektar Lahan untuk Pembangunan Fakultas Pariwisata UBB

Abadikini.com, MANGGAR – Universitas Bangka Belitung (UBB) dipastikan akan segera membangun kampus Fakultas Pariwisata di Pulau Belitung tepatnya di Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur (Beltim). Lahan seluas 30 hektar di Desa Tanjung Kelumpang Kecamatan Dendang sudah siap dipergunakan.

Sekretaris Daerah Beltim, Ikhwan Fahrozi saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (12/2/19), mengemukakan lahan yang akan dipergunakan untuk pembangunan kampus sudah berstatus clean and clear. Disebutnya lahan tersebut sangat strategis karena berada di tepi pantai.

“Beberapa waktu lalu sudah kita lihat lokasinya di daerah Perupuk Desa Tanjung Kelumpang. Sesuai permintaan Gubernur, lahan dicarikan di lokasi yang dekat dengan pantai dan tempat wisata,” ungkap Ikhwan.

Dalam waktu dekat Pemkab Beltim akan mengirimkan surat kepada Pemprov dan UBB untuk survei lokasi. Ia berharap survey akan dilakukan secepatnya agar pembangunan dapat dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Kita akan kirimkan surat ke Pemprov Babel dan UBB bahwa lahan sudah clean and clear dan siap untuk disurvei. Terima kasih kepada Kepala Desa Tanjung Kelumpang dan BPD-nya yang sudah sigap dalam menyiapkan lahan,” ucap Ikhwan.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker