Pepaya Capt. Ali Ibrahim Capai Rp 10 Juta 

Abadikini.com, TIDORE – Walikota Tidore Capt. Ali Ibrahim, selain mahir dalam wilayah perhubungan laut, rupanya juga mahir dalam bidang pertanian, kenapa tidak, diam-diam rupanya walikota juga ahli dan rajin dalam berkebun.

Salah satu hasil kebun yang sudah meraup keuntungan hingga jutaan rupiah, adalah pepaya andalanya, yang ia beri nama pepaya Capt. Ali Ibrahim, pepaya jenis California ini, sudah berhasil di jual hingga Rp10 juta rupiah.

Dimana pepaya Capt. Ali Ibrahim ini beda dengan pepaya biasanya, pepaya tersebut jika dipanen belum bisa langsung dimakan, jika langsung dimakan pada saat panen maka rasanya kurang manis, melainkan dianjurkan untuk dibiarkan hingga beberapa hari sampai semacam bintik hitam keluar lalu bisa dimakan.

Pasalnya, Pepaya Capt. Ali Ibrahim ini sudah ada pesanan dari beberapa pasar yang diwilayah Maluku Utara, hanya saja ia belum bisa meyanggupi pesanan pepaya yang begitu banyak,” Ada pesanan yang begitu banyak tapi saya belum sanggup,” kata Capt. Ali Ibrahim saat membagikan hasil pepayanya belum lama ini.

Dimana harga pasaran pepayanya sedikit berbeda, dimana pepaya biasa harga Rp. 20 ribu – Rp.25 ribu per buah, tetapi pepaya miliknya di hargai Rp.30 ribu per buah.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker