Partai Bulan Bintang Resmikan “Dapur Pintar”

Abadikini.com, SETU – Melihat perkembangan UKM terutama di bidang kuliner di Kota Tangsel begitu pesat, membuat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tangsel mendirikan Dapur Pintar.
Dapur Pintar ini diresmikan langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPC PBB Kota Tangsel Moh Saleh Asnawi, Kamis (7/2) Kemarin. Dihadiri para kader PBB Kota Tangsel, serta perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

Tujuan dibentukanya Dapur Pintar ini, untuk mengakomodir kaum ibu yang ada di Kota Tangsel, memiliki hobi memasak namun belum terkelola secara bisnis. Maka dari itu ke depan bakal dikembangkan sekmen bisnis.
Dengan adanya Dapur Pintar ini kaum ibu-ibu ini nantinya tidak hanya sekedar memasak saja. Tetapi akan diberikan pendidikan terkait keterlibatan bisnis kuliner dari hasil yang dimasak di dapur tersebut.
Salah satu inisiator berdirinya Dapur Pintar ini, Siti Mahmuda, mengatakan tujuan utama dari dibentuknya Dapur Pinter untuk melahirkan para pelaku bisnis kuliner.

“Setelah kami inisiasi ini, mendapatkan dukungan penuh dari para pengurus PBB Kota Tangsel. Akhirnya untuk perdana kami akan mulai dari para kader-kader partai yang terlibat dalam Dapur Pintar ini,” ungkapnya.
Istri dari Ketua Majelis Pertimbangan DPC PBB Kota Tangsel ini menambahkan, bahwa nanti akan melibatkan para koki terbaik untuk melatih para kaum ibu-ibu yang ingin berlatih di Dapur Pintar tersebut.

“Meski ini dibentuk bersama PBB, tapi kami terbuka untuk umum, dan kami juga melibatkan para koki terbaik untuk melatihnya. Serta ahli marketing pun kita libatkan untuk promosi hasil kuliner yang telah dibuat,” ujarnya.

Saleh Asnawi mengatakan, bahwa nanitnya Dapur pintar ini akan bekerjsama dengan Pemerintah Kota Tangsel, terutama pada Dinas Koperasi dan UKM, dalam hal pendanaan untuk modal usaha dan juga pembinaan ke depannya.

Menurutnya, dengan keterlibatan dari dinas terkait, akan mampu mencapai target untuk menjadikan Dapur Pintar sebagai pusat kuliner atau jajanan tradisonal.

“Kita akan bersinergi degan pemerintah, misalnya dalam persoalan permodalan para pelaku UKM yang ada di Dapur Pintar ini akan mendapatkan bantuan dari dinas terkait. Intinya ini termasuk program kami untuk terus memajukan kuliner di Kota Tangsel,” pungkasnya

Sumber Berita
Tangsel Pos

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker