Tips Teknologi: Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus

Abadikini.com, JAKARTA – Tips teknologi kali ini, Tempo akan mengulas bagaimana cara mengaktifkan fitur Face ID dan Touch ID atau fingerprint untuk aplikasi pesan WhatsApp versi iPhone.

WhatsApp iPhone baru saja mendapatkan pembaruan dengan fitur tersebut mulai Selasa, 5 Februari 2019, seperti dilansir laman memeburn.

Laman adweek menjelaskan bahwa dengan fitur tersebut akan memiliki lapisan keamanan tambahan ke pengalaman aplikasinya.

Dilansir dari Tempo, Untuk mengaktifkan fitur tersebut cukup mudah. Langkah pertama Anda harus memilih ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’ di sudut bawah layar, setelah halaman pengaturan muncul selanjutnya Anda memilih pilihan ‘Akun’ dan dilanjutkan ketuk ‘Privasi’.

Halaman privasi akan menampilkan beberapa pilihan, Anda cukup pilih ‘Screen Lock’ atau ‘Kunci Layar’. Kemudian Anda akan mendapatkan ‘Require (Face ID atau Touch ID) untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah Anda mengaktifkan Kunci Layar, Anda akan dapat memilih berapa lama aplikasi akan menunggu sebelum memerlukan penggunaan Face ID atau Touch ID untuk membuka kunci WhatsApp lagi setelah aplikasi ditutup. Fitur hanya tersedia untuk WhatsApp versi iPhone, tapi dikabarkan akan hadir pula pada versi Android.

Setelah diaktifkan pengguna cukup menghadapkan wajah ke ponsel atau menempelkan jarinya ketika ingin membuka WhatsApp.

Editor
Selly
Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker