Alumni Pangudi Luhur Ungkap Alasan Tak Dukung Sandiaga di Pilpres

Abadikini.com, JAKARTA – Alumni SMA Pangudi Luhur sekaligus arsitek Yori Antar mengungkapkan alasannya tak mendukung Sandiaga Uno di pemilihan presiden 2019. Alumni PL angkatan 1981 ini berujar, pilpres tak seperti pemilihan ketua ikatan alumni sehingga harus memilih yang berasal dari almamater yang sama.

“Sandiaga Uno juga alumni PL, tapi kenapa harus dukung sesama alumni? Saat ini yang paling pas adalah Pak Presiden,” kata Yori di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Sandiaga Uno merupakan alumni SMA Pangudi Luhur angkatan 1987. Namun, Rabu malam ini, 6 Februari 2019, alumni PL yang bergabung dalam Alumni PL berSATU mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang menjadi lawan Sandiaga.

Deklarasi itu berlangsung di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta. Acara deklarasi diklaim diikuti alumni yang berasal dari 50 angkatan, mulai lulusan 1968-2018. Para alumnus kompak mengenakan kaus hitam, kebanyakan di antaranya bertuliskan Berbeda Tapi Bersatu. Mereka juga mengenakan aksesoris berupa blangkon, peci, ulos, atau hiasan kepala lainnya.

Kendati mendukung Jokowi, Yori mengaku tetap berkawan dan berhubungan baik dengan Sandiaga. Dia mendaku tak ada masalah pribadi dengan Sandiaga yang menjadi alasan atau akibat dari dukungan di pilpres ini.

Dilansir dari Tempo, Yori juga menyebut juniornya itu sebagai orang yang cerdas dan hebat. Namun kali ini, dia belum mendukung Sandiaga. “Terserah kalau nanti Sandi mau maju lagi, ya kami bisa liat lagi. Tapi kalau tahun ini, ada enggak ada Sandi kami tetep dukung Jokowi,” ujarnya.

Yori menilai Jokowi telah menunjukkan kinerja baik selama satu periode menjadi presiden. Pembangunan infrastruktur dan daerah pedalaman dianggapnya berhasil untuk pembangunan manusia di masa mendatang. Maka, Yori berpendapat Jokowi perlu memimpin satu periode lagi. “Apa susahnya cuma lima tahun. Tapi nanti NKRI-nya berkelanjutan,” ujarnya.

Editor
Novel Damapoli
Sumber Berita
Tempo

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker