Film OM PSP: Gaya Mahasiswa, Versi Milenial Dengan Berbagai Pesan Moral

Abadikini.com, JAKARTA – Kisah grup musik legendaris Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP) diangkat ke layar lebar.

Film berjudul PSP Gaya Mahasiswa bercerita tentang group musik OM PSP versi milenial, namun tetap menyisipkan pesan moral, seperti film lamanya berjudul ‘Manis-Manis Sombong’.

OM PSP sendiri merupakan grup musik humor yang beranggotakan Ade Anwar (gendang/vokal), Monos (gitar/vokal), Omen (Ukulele/vokal), Rizal Indrakesumah (mandolin/vokal), Dindin (tamborin), Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), dan James R Lapian.

Grup musik ini terkenal pada tahun 1980-an dengan beberapa lagunya seperti Fatime, My Bonnie, Kidung, dan Gaya Mahasiswa.

Film garapan rumah produksi Max Picture ini memang sengaja dibuat oleh Hilman Mutasi selaku sutradara untuk tribute pada band kesukaanya saat kecil OM PSP.

“Ini memang tribute to OM PSP. termasuk untuk trubute untuk film manis-manis sombong,” ujar Hilman disalah satu mal kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/1/2019).

Salah satu pemain, Komika Uus merasa film ini menyisipkan pesan-pesan moral namun tetap dikemas dalam era masa kini.

“Banyak banget pesan di film ini, ada tentang hoax, ada tentang membantu orang di bully, ada juga gimana kita menerima bully itu dengan positif,” kata Uus.

Aura Kasih yang berperan sebagai Fatimah seorang janda cantik, merasa senang dapat terlibat dalam film ini.

Wanita berumur 31 tahun ini, sempat memberikan kesannya tentang film yang ia mainkan.

“Kesannya dari tadi gak berhenti ketawa. lucunya mereka itu natural banget. dan semoga penonton terhibur dan mengambil sesuatu pesan moralnya bisa diterima sesuai dengan judulnya PSP: Gaya Mahasiswa,” kata Aura Kasih.

Selain keduanya film ini juga dibintangi oleh Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir, dan Wira Setianagara.

Film PSP Gaya Mahasiswa sendiri akan tayang pada 31 Januari 2019 mendatang.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
tribun
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker