Tidore Terpilih Jadi Tuan Rumah Pertemuan ke-10 Global Network of Magellan Cities 2019

Abadikini.com, SEVILLA – Kota Tidore Kepualauan (Tikep) terpilih sebagai tuan rumah pertemuan ke-10 Global Network of Magellan Cities (GNMC) 2019. Penetapan ini berlangsung di pertemuan GNMC ke-9 di Kota Sevilla, Spanyol yang berlangsung selama 5 hari dari Tanggal 23-27 Januari 2019.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mengatakan terpilihnya Tidore sebagai tuan rumah melaui proses panjang dan penuh dengan haru berkat diplomasi delegasi yang dipimpinnya melalui hasil voting.

“Pertemuan ke 10 di Tidore yang akan berlangsung mulai dari tanggal 23 sampai 27 Juli 2019 ini disepakati setelah divoting, Tidore unggul 19 suara dari 20 anggota GNMC yang berlangsung di sevilla, Spanyol , kata Ali Lewat rilisnya kepada Abadikini.com, Sabtu (26/1/2019).

Walikota Tidore, Ali Ibrahim hadiri pertemuan ke-9 Global Network of Magellan Cities di sevilla, Spanyol, Sabtu (26/1/2019).

Walikota Tidore menyampaian kesediaannya menjadi tuan rumah untuk pertemuan seluruh anggota GNMC di Tidore sebagai pertemuan ke 10 setelah di sevilla Spanyol.

Ia juga menjelaskan, dalam rapat farum GNMC ini juga menetapkan rute pelayaran circumnavigation of Magellan melalui Sail Tidore 2021 akan di tandatangani pada bulan juli nanti.

“Hasil rapat ini juga memutuskan bahwa Route pelayaran 2021 sebagai perayaan 500 tahun circumnavigation of Magellan akan ditandatangani di Tidore pada bulan Juli 2019 mendatang,” jelasnya.

Diketahui, Delegasi Tidore, Indonesia yang dipimpin langsung Walikota Tidore Kepualaun, Capt.  Ali Ibrahim yang terdiri dari Kadis Perindakop Tidore Kepulauan bersama dua Staf Dinas Pariwisata Tikep.

Serta juga didampingi oleh ketua KSBN Mayjen Hendarji Soepandji,  KEDUBES RI Spanyol, Kol. P. N. B Ketut Wahyu Wijaya Athan,  Direktur Eropa 1 Kemenlu RI. Kusuma Pradopi, Direktur Kemenko Maritim Kosmos Harefa,  Staf Eropa 1 kemenlu RI Sturmius T. Bate,  staf Kedubes RI di Madrid Nico,  staf Kedubes RI di Spanyol Yeti Oktoviani.

Editor
Muhammad Soleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker