Kriteria Pemain Timnas Indonesia Pilihan Simon McMenemy

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih anyar timnas Indonesia, Simon McMenemy, meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak pemain berkualitas, baik itu pemain dengan usia muda, mau pun pemain senior berpengalaman.

Ia punya tugas untuk membentuk skuat Merah-Putih pada Februari mendatang, untuk kemudian dijajal pada laga uji coba Maret nanti, menghadapi Myanmar. Soal pilihan pemain, McMenemy terbuka.

“Strategi pemilihan pemain terbuka. Terpenting tentu yang terbaik. Tapi tidak cukup itu. Harus dikombinasikan dengan kebanggaan mewakili Indonesia,” beber McMenemy kepada awak media.

“Pemain timnas juga harus menjadi contoh, termasuk di luar lapangan. Itu yang akan saya cari. Saya akan melihat dari timnas sebelumnya, U-22, atau U-19 dan lainnya,” imbuhnya soal kriteria penting yang dibutuhkan pemain.

Selama ini McMenemy dikenal sebagai pelatih yang gemar memaksimalkan potensi pemain muda. Beberapa nama yang melejit di tangan arsitek asal Skotlandia itu seperti Sani Rizki Fauzi dan Wahyu Subo Seto di Bhayangkara FC.

“Terima kasih memberi image bahwa saya suka memberi kesempatan kepada pemain muda. Itu tidak sengaja, tapi saya berpatokan pada kualitas. Pemilihan pemain muda tentu harus mempertimbangkan kapan harus memakainya.”

“Tahun ini ada timnas U-22 dan punya agenda pada 2019 serta ditarget meraih emas SEA Games. Tentu harus diperhatikan, walau saya punya target. Kesinambungan pemain muda dan senior perlu terjadi dengan baik.”

Editor
Rizki Dwi Putra
Sumber Berita
goal

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker