Bupati dan Wabup Konut Gelar Giat Jum’at Barokah di Desa Puupi, Warga Mengaku Terbantu

Abadikini.com, KONUT – Pemerintah  Daerah ( Pemda) Kabupaten Konawe Utara  (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra) hari ini, Jum’at (25/1/2019) kembali melaksanakan kegiatan rutin, yakni Giat Jum’at Barokah.

Kali ini, giat Jum’at Barokah dilaksanakan di desa Puupi Kecamatan Sawa. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dr.H.Ruksamin didampingi Wakilnya, H.Raup, S.Ag, MM.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Camat, Kades dan Lurah di wilayah sstempat.

Bupati Konut, H.Ruksamin saat ditemui di sela sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah yang dilaksanakan setiap hari ini Jum’at ini sudah menjadi agenda ritin pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu, tujuan  kegiatan Juma’t Barokah adalah untuk meningkatkan dan mengsinergikan hubungan antara pemerintah  daerah  dan masyarakat  perdesaan.

“Sekalian kita lihat langsung hasil proses pelaksanan  pembangunan  perdesaan,” ujarnya.

Dikatakan, dalam pelaksanaannya pemda Konawe Utara selalu melibatkan seluruh SKPD, Camat, Desa dan Kelurahan  serta masyarakat di mana wilayah yang dikunjungi.

“Semoga hasilnya dapat bermanfaat  buat  masyarakat,”  kata Bupati Konut dilansir dari laman SuaraSultra.com, Jumat (25/1/2019).

Di tempat yang sama, salah satu warga dusun 2 Desa Puupi, Suwardin tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat Desanya dikunjungi oleh orang nomor 1 dan nomor 2 di Bumi Oheo itu.

Suasana Yasinan dan Doa

Ia pun mengaku sangat senang  dengan adanya kegiatan Jumat Barokah tersebut. Karena menurut Suwardin disamping dapat bertemu langsung dengan Bupati dan Wakilnya, dengan kegiatan tersebut sudah dapat membantu meringankan beban di masyarakat.

“Kami senang adanya kegiatan ini karena sudah  membantu  dan meringankan beban kami. Apalagi  pak Bupati  Konut ikut hadir,” ucap Suwardin.

Diketahui dalam kegiatan Jumat Barokah  tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan pemeliharaan terhadap rumah warga dan pasilitas umum di desa Puupi.

Setelah itu, dilaksanakan Shalat  Jumat berjamaah dengan warga serta diakhiri dengan kegiatan Yasinan dan Doa bersama di Masjid desa Puupi Kecamatan Sawa.

Sumber Berita
suarasultra

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker