Partai Bulan Bintang NTT, 100 Persen Dukung Jokowi dan Ma’ruf Amin

Abadikini.com, KUPANG –Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang, (DPW-PBB), Provinsi Nusa Tenggara Timur, (Prov-NTT), telah melakukan koordinasi dengan 20 Dewan Pengurus Cabang, (DPC), untuk memberikan dukungan politik kepada pasangan calon nomer urut 1, Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin. Pasalnya, kedua paslon, memiliki program yang sangat realistis.

Dari sisi figuritas pun mempunyai integritas dan kapabilitas serta dapat memberikan harapan Positif kepada rakyat.

“Kami lebih banyak menggunakan pertimbangan realistis. Dari dua kandidat Presiden dan Wakil Presiden ini manakah yang lebih baik untuk bangsa dan negara. Maka demi partai politik dalam hal ini PBB, Kami DPW PBB NTT lebih cenderung mendukung paslon nomer urut satu. Walaupun secara organisatoris, keputusan finalnya, baru akan dilakukan melalui forum Rakornas, pada Senin, (28/01/2018), nanti, ungkap Sekretaris DPW PBB Prov-NTT, Husen Riangbolot, S. IP, MH, kepada awak media di Kantor Sekretariat DPW PBB Provinsi NTT, Selasa, (22/02/2019).

Menurut Husein, PBB melihat demokrasi kali ini khususnya Pilpres, sesuai Undang-Undang 2017 terdapat banyak kelemahan, contohnya, calon Presiden Wakil presiden, tidak mengalami perubahan yang signifikan. Pada hal, keberadaan figuritas Jokowi adalah paket lama, sebagai akibat dari pada regulasi yang dinilai inkonstitusional.

“UU Pemilu Tahun 2017, pasal 6a ayat 2, terdapat banyak kelemahan, yaitu misalnya undang-undang, tentang pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang hanya melahirkan dua kandidat paslon. Pada hal, negara dan bangsa ini mempunyai banyak kader bagus yang selama ini tidak tampak ke permukaan,” terang dia.

Sementara, dia menambahkan, sebagai warga negara Indonesia, pihaknya wajib menentukan sikap politis tidak lagi sebagai parpol peserta pemilu 2019, sekali pun pandangan PBB menilai bahwa pesta demokrasi kali ini sangat berbeda dari pemilu sebelumnya, akunya.

Editor
Selly Pratiwi

Baca Juga

Back to top button