Bantah Pengakuan Hashim, Kubu Jokowi Mengaku Biaya Kampanye Pilgub DKI Gotong – Royong

Abadikini.com, JAKARTA- Adik kandung Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengaku membiayai hampir seluruh biaya saat Jokowi maju di Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu. Hashim tak terima jika Jokowi mengaku tak mengeluarkan uang sepeser pun untuk biaya mencalonkan diri.

Dia mengaku mengeluarkan uang yang sangat besar. Hashim mengaku memiliki bukti tersebut. Dia berani membuktikan bila pertanyaan diprotes oleh Jokowi.

Menanggapi ucapan Hashim, kubu Jokowi membantah. Jubir TKN Jokowi -Ma’ruf Ace Hasan Syadzily menyebut biaya Pilgub DKI 2012 ditanggung bersama antara Gerindra- PDIP dan partai pendukung.

“Saya juga mendengar bahwa proses pembiayaan pemenangan Pilkada waktu itu dilakukan dengan tanggung renteng dan gotong royong,” kata Ace dalam keterangannya, Rabu (23/1).

Ace menilai klaim Hashim dan Gerindra atas jasa mereka pada Jokowi berlebihan. Dia mengungkap saat Pilgub DKI Jakarta 2012 lalu, bahkan ada yang sebenarnya siap menanggung seluruh biaya kampanye. Namun ditolak Megawati.

“Bu Mega, sebagai Ketum PDIP menolak karena tak ingin ada yang nantinya bikin klaim tunggal atas kemenangan Pak Jokowi,” jelas Ace.

Dia menilai tak ada kata-kata Jokowi yang salah saat debat dan mengatakan tidak mengeluarkan uang satu sen pun. Menurutnya memang Jokowi menjual ide dan gagasan baru sehingga layak dipilih dan didukung Parpol.

“Jokowi mencontohkan proses rekruitmen dirinya menjadi wali kota dan Gubernur DKI Jakarta yang tidak harus dengan modal finansial yg besar. Pak Jokowi tidak mengeluarkan uang sama sekali untuk biaya “tiket” saat dicalonkan oleh PDIP. Pak Prabowo pun juga tahu mengenai itu,” tutupnya membantah Hashim Djojohadikusumo.

Sumber Berita
Merdeka

Baca Juga

Back to top button