Prabowo Ajak Pendukungnya Tidur di TPS

Abadikini.com, JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau kepada pendukungnya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencegah kemungkinan terjadi kecurangan pemilu. Sembari berkelakar, Prabowo menantang pendukungnya untuk tidak segan-segan menginap di TPS.

“Datang ya harus sampai sore, tunggu, ya, kalau terpaksa kalian bawa rantang ke TPS, bawa tiker, sekalian piknik di situ. Kalau perlu tidur di situ sampai selesai, bisa?,” tanya Prabowo ke pendukungnya yang hadir dalam acara Kopi Darat Konsolidasi Koordinator TPS se-DKI di Markas Rumah Djoeang, Jakarta, Minggu (13/1/2019) sore.

Ia meminta seluruh pendukungya untuk berjuang keras di tiga bulan waktu tersisa jelang pencoblosan. Ia mengajak semua relawan untuk sama-sama menggalang kekuatan menjaga TPS.

Menurutnya kecurangan masih menjadi kelemahan bagi bangsa Indonesia yang harus dikoreksi. “Bangsa kita jangankan usaha-usaha besar, main sepak bola kecamatan aja curang, benar?” ujarnya.

Mantan Danjen Kopassus tersebut menilai hasil pemilu nanti menentukan langkah Indonesia beberapa ratus mendatang. Karena itu ia kembali mengajak masyarakat untuk mewaspadai adanya pemilih ‘hantu’.

“Saudara sekalian, jaga TPS, jaga suara rakyat, waspada pemilih-pemilih hantu yang akan nyoblos, cek semua kotak itu harus kosong dulu sebelum pemilihan dan emak-emak semuanya semuanya kalau datang maaf jangan pulang cepat-cepat, tunggu sampe malam,” imbau ketua umum Partai Gerindra tersebut. (ak/rep)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker