Garbi Kota Bandung Resmi Dideklarasikan

Abadikini.com, BANDUNG – Ratusan warga mengikuti Deklarasi Gerakan Arah Indonesia Baru (Garbi) Kota Bandung di Kompleks Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (12/1/2019).

Ketua Garbi Kota Bandung, Ecep Supriatna mengatakan Garbi merupakan organisasi masyarakat (Ormas) yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Karena Garbi ingin turut andil dalam bermasyarakat guna kemajuan bangsa dan negara.

Menurutnya, Garbi adalah gerakan arus yang terbentuk dari kesamaan ide dan perasaan yang kemudian dikonsolidasikan. Sehingga melahirkan sebuah deklarasi.

Cita-cita Garbi yakni ingin menjadi bagian dari mitra siapapun dalam berkontribusi di masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara, ujarnya, Sabtu (12/1/2019).

Diterangkannya, Garbi sudah tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Di Kota Bandung, perwakilannya sudah tersebar di 30 kecamatan, sebagai langkah awal dalam agenda kegiatan selanjutnya.

Filosofi yang dianut oleh Garbi yakni dari bawah ke atas. Artinya Garbi memulai deklarasinya dari tingkatan kota kemudian berlanjut ke provinsi dan nantinya di tingkat nasional.

“Untuk deklarasi sudah dan akan dilakukan dibeberapa kota lainnya. Sedangkan untuk deklarasi di Jabar diagendakan pada akhir Januari atau awal Februari”, tutur Ecep

Ecep menambahkan, “pada tahun ini, kegiatan Garbi akan berfokus pada pembangunan kesadaran masyarakat atau kesadaran kolektif. Selain itu, sejumlah kegiatan sosial pun akan digulirkan.

Langkah awal di tahun 2019 fokus dalam rangka membangun kesadaran bersama diantaranya seperti diskusi. Tujuannya untuk membangun kesefahaman bersama”, pungkasnya. (ss.ak/ab)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker