Jawab Netizen, Alvin Cerita Kedekatan Abi Arifin Ilham dengan Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Anak Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, menceritakan soal keakraban sang ayah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ustaz Arifin Ilham juga selalu berpesan untuk menghormati pemimpin.

Hal itu diceritakan Alvin lewat Instagram Story, Rabu (9/1/2019). Alvin awalnya menjawab pertanyaan netizen soal dia tidak mengunggah foto saat Jokowi menjenguk Ustaz Arifin Ilham pagi tadi.

Alvin mengaku mulanya tidak mengunggah foto itu karena dia sedang tidak mendampingi sang ayah. Dia menegaskan hal itu tidak terkait pilihan politik. Lewat Instagram Story, Alvin juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan doa dari Jokowi.

Dia lalu kembali membalas posting netizen yang mengunggah foto Jokowi dan Ustaz Arifin Ilham sambil disertai kalimat ‘Menjenguk orang yang dulunya menjelek-jelekkan beliau. Terbuat dari apa sih hati presiden kayak gini?? Heran’.

Alvin mempertanyakan kapan sang ayah menjelek-jelekkan Jokowi dan meminta bukti. Dia kemudian menceritakan kedekatan Ustaz Arifin Ilham dan Jokowi.

“Mungkin pada belum tahu kalau abi saya dan Pak Jokowi itu sudah lama akrab sejak dulu,” tulis Alvin seperti dikutip dari detik.

Jokowi jenguk Ustaz Arifin Ilham / Foto: Biro Pers Setpres

Saat sakit, Ustaz Arifin Ilham ternyata pernah bicara tentang Jokowi ke Alvin. Dia lalu mengulang perkataan sang ayah.

“Saya masih ingat betul minggu lalu ayah saya cerita langsung ke saya dalam keadaan sakit, kalau abi itu dekat dengan Pak Jokowi,” ungkapnya.

“Di situ abi juga terus mengingatkan bahwa siapapun pemimpinnya, kita harus hormati dan taat. Jika ada salah, ingatkan dengan cara yang benar dan baik,” sambung Alvin.

Alvin menuturkan Jokowi kerap mengonsumsi air Azzikra. Dia menegaskan perbedaan pilihan politik tidak berpengaruh pada sikap saling menyayangi.

“Berbeda pilihan bukan menjadi alasan untuk kita tidak saling menyayangi,” tutupnya. (ak/dtk)

  • 32
    Shares
Topik Berita

Baca Juga