Caleg Partai Bulan Bintang Jatim, Surabaya dan Sidoarjo Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf

Abadikini.com, SURABAYA – Para calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Provinsi Jatim, Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo mendeklarasikan dukungannya untuk Capres-Cawapres Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Deklarasi dukungan puluhan caleg itu dilakukan di Rumah Rakyat Jokowi di Surabaya, Selasa (8/1/2019) kemarin.

“Ini merupakan hati nurani kami para kader dan caleg PBB untuk mendukung Pak Jokowi dan KH Maruf Amin. Dan dalam setiap sosialisasi ke masyarakat, kami juga selalu menyampaikan tentang pentingnya melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi yang sudah berhasil selama ini,” ujar Samsurin, koordinator deklarasi caleg PBB untuk Jokowi-Ma’ruf, dalam keterangan persnya di Surabaya.

Samsurin mengatakan, para caleg di wilayah Jatim, Surabaya dan Sidoarjo tergerak mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut karena satu visi dengan cita-cita perjuangan PBB, yaitu mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan umat.

“Contohnya adalah program Partai Bulan Bintang, yaitu Program Bunda Bugar. Program ini ketika kami tawarkan kepada masyarakat, ternyata warga sudah mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari Pak Jokowi, berarti program Pak Jokowi relevan dengan program PBB,” jelasnya.

Dia menjelaskan, selama beberapa bulan terakhir aktif menggelar pertemuan dengan masyarakat, para caleg dan kader PBB merasakan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi.

“Sehingga kita pun semakin yakin dan bulat mendukung Pak Jokowi,” tegas Samsurin yang juga caleg DPRD Kota Surabaya.

Dukungan para caleg PBB ini, sambung Samsurin, bisa ikut mendongkrak suara PBB agar mencapai target suara 10 persen di Jatim, Surabaya, dan Sidoarjo.

“Kami berpendapat, tidak mungkin kita melawan aspirasi umat dan rakyat yang menginginkan Pak Jokowi terpilih kembali. Maka kami sepakat mendukung, meski secara kepartaian dari pimpinan pusat belum ada keputusan final tentang sikap dalam Pilpres 2019,” katanya.(*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker