Tina Talisa Bantu Persiapan Jokowi Hadapi Debat Pilpres

Abadikini.com, JAKARTA – Bekas presenter Tina Talisa ikut membantu persiapan penampilan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menjelang debat kandidat yang akan digelar pada 17 Januari 2019. Adapun tema debat pilpres pertama berkisar tentang masalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

“Betul (dia bertugas secara khusus membantu penampilan debat Jokowi),” ujar Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Fiki Satari saat dihubungi, Selasa, 8 Januari 2019.

Fiki berujar Tina dipercaya bisa membantu persiapan Jokowi karena memiliki latar belakang di media. Selain itu, Tina juga saat ini sudah menjadi bagian dari TKN. Dia menjabat Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan. Pada pemilihan presiden 2014, Tina juga membantu persiapan penampilan Jokowi.

Fiki menolak membocorkan progres persiapan penampilan debat kandidat. Kendati demikian, dia menyebut tim terus berkoordinasi. Ahad pekan lalu, kata dia, tim juga sudah menggelar rapat koordinasi bersama para pakar untuk membahas materi debat. “Kami rutin bertemu untuk masing-masing menyampaikan laporan sekaligus berkoordinasi,” ujarnya seperti dikutip dari Tempo.

Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong, menuturkan ada empat  direktorat yang terlibat dalam persiapan debat kandidat pemilihan presiden 2019, yakni; Direktorat Konten, Direktorat Komunikasi Politik, Direktorat Program, dan Direktorat Kampanye.

“Direktorat juga dibantu sejumlah pakar yang ‘mengisi konten’ atau materi debat pilpres dan ‘mengisi penampilan’ kandidat,” ujar Usman Kansong, Senin, 31 Desember 2018 lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker