Kesetiaan Hamdan Zoelva Layak Ditiru Kader Partai Bulan Bintang

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Bulan Bintang Hamdan Zoelva menyebut dirinya tetap setia bersama partai berlambang bintang dan bulan sabit hingga saat ini. Meski banyak tawaran bergabung bersama partai politik lain, pria asal Nusa Tenggara Barat ini menyatakan tetap setia bersama partai yang disebut titisan Partai Masyumi pada era orde lama.

“Walaupun saya tidak secara formal di PBB, tapi saya katakan saya banyak diminta oleh partai lain dan ditawari jabatan” tutur Zoelva saat memberi kata sambutan di Milad Pemuda Bulan Bintang yang ke20, di Markas DPP PBB, jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Januari 2019.

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi itu bahkan berpendapat pindah partai ia ibaratkan bagai pindah agama. “Tapi saya pikir pindah partai itu seperti pindah agama,” ujar dia.

Di kesempatan itu juga, Zoelva bercerita bagaimana organisasi sayap PBB yakni Pemuda Bulan Bintang berkiprah sejak ia dirikan pada tahun 1999 lalu dan tetap eksis hingga kini.

“Saya sangat luar biasa ketika berbagai kunjungan ke daerah-daerah. Banyak tokoh yang mengaku dulu Pemuda Bulan Bintang tapi sekarang pimpinan di partai lain,” ujar Hamdan.

Sifat istiqamah terhadap pilihan politik Hamdan Zoelva ini mendapat apresiasi positif oleh kader PBB di daerah. Seperti dituturkan kader PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan yang mengaku salut terhadap kesetiaan Zoelva.

“Sikap beliau seharusnya menjadi teladan bagi kader. Terlebih, kita akan menghadapi Pemilu pada tahun ini” kata Tgk Manan lewat rilisnya, Selasa (8/1/2019).

Ia mengajak kader untuk meniru sikap politik para tokoh partai bernafaskan Islam itu. Tgk Manan menyebut, sikap mantan ketua MK itu layak dimiliki setiap kader untuk menghadapi situasi dan kondisi PBB saat ini.

“Kesetiaan pak Hamdan Zoelva itu layak ditiru oleh kader. Karena kita sedang memperjuangkan PBB agar kembali meraih kursi parlemen di DPR RI pada pemilu nanti,” tutur Tgk Manan.

Selain Zoelva, Tgk Manan juga mengapresiasi kegigihan sosok Ketua Umum PBB Prof Yusril Ihza Mahendra yang terus berupaya menyelamatkan eksistensi partai yang ‘terlahir kembali’ pada tahun 1998 ini.

Tgk Manan mengaku heran dengan tindakan sekelompok pihak yang baru-baru ini meminta mundur Prof Yusril dari tampuk ketua partai. Ya, belakangan ini beredar suara-suara para pihak yang mengaku kader PBB menuntut mundur Yusril menyusul kebijakan pakar hukum tata negara itu menjadi kuasa hukum pasangan Capres Jokowi-Ma”uf.

Tgk Manan menganggap orang atau oknum tersebut tidak tahu sejarah dan hanya merusak tatanan internal partai saja.

“Kondisi partai setelah Pemilu 2014 kita tahu terpuruk. Kita harus ingat betapa kegigihan ketua umum untuk menyelamatkan partai ini, seperti saat menghadapi dugaan penjegalan saat pendaftaran partai politik ke penyelenggara Pemilu. Lalu upaya pak Yusril melalui jasa advokasinya yang terus membantu tokoh agama Islam yang tersandung kasus hukum. Sikap ini jadi panutan” kata Tgk. Manan.

Untuk itu, di momen Milad Pemuda Bulan Bintang, Tgk Manan mengajak seluruh keluarga besar PBB meneladani para tokoh serta patuh dan taat terhadap kebijakan dan arah politik partai.

“Siapapun calon presiden yang didukung PBB nantinya, seluruh keluarga besar harus kompak. Karena target PBB jelas, yakni lolos PT untuk mengirim kader ke Senayan pada Pemilu Legislatif nanti” demikian Abdul Manan. (ak/beng)

  • 314
    Shares
Topik Berita

Baca Juga