Empat Cara Sehat yang Bakal Populer di 2019

BANYAK orang ingin menjadi lebih baik di 2019 ini, tidak heran salah satu resolusi yang mereka buat adalah olahraga agar lebih sehat dan memiliki badan yang lebih ramping. Biasa, tempat fitness atau pusat kebugaran menjadi sasaran mereka.

Nah, jika Anda tidak memiliki waktu datang ke tempat fitness, sebenarnya ada beberapa cara agar tetap sehat, dilansir dari Health Line, berikut beberapa latihan kebugaraan yang bisa Anda coba di 2019.

Berolahraga di rumah

Tom Holland, seorang ahli fisiologi olahraga dari Connecticut mengatakan bahwa latihan di rumah akan menjadi populer tahun ini. Banyak orang menciptakan gym di rumah, atau streaming untuk mencari cara berolahraga di rumah. Hal ini juga tidak memerlukan banyak ruang ataupun dana.

Latihan lebih singkat

Tiga kali latihan dengan durasi 10 menit per latihannya memiliki manfaat yang sama dengan satu kali latihan dengan durasi 30 menit. Sehingga bukan menjadi masalah melakukan latihan dalam waktu yang lebih singkat. Tahun ini, jenis latihan kebugaran seperi yoga, zumba dan pilates akan lebih sering dilakukan.

Tinju

Olahraga tempur pada umumnya menjadi lebih banyak karena meningkatnya popularitas seni bela diri campuran atau MMA. Latihan tinju adalah cara yang bagus untuk mendapatkan latihan yang intens. Tinju pun lebih aman dari cedera daripada tren crossfit.

Mengukur lewat Gadget

Pada tahun 2019 ini, banyak orang akan memilih treadmill pintar dengan peralatan kebugaran lainnya yang menampilkan aplikasi streaming cukup banyak. Mereka pun akan menggunakan gadget, untuk mengetahui kalori yang terbakar, detak jantung, EKG, analisis tidur, hidrasi, urutan pemulihan, intensitas latihan, dan waktu latihan. (ak/okz)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker