Sebut Indonesia Akan Punah, Partai Bulan Bintang Bilang Prabowo Angkuh dan Takabur

Abadikini.com, JAKARTA – Pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto soal negara ini bisa punah jika dirinya dan Sandiaga Uno kalah dalam Pemilu 2019. Partai Bulan Bintang (PBB) mengkritisi pernyataan tersebut. PBB menilai Prabowo sagat angkuh dan merasa paling hebat sendiri seperti Megaloman.

“Jadi sangat takabur statement itu dan sangat angkuh merasa paling hebat sendiri, seperti Megaloman,” kata Ketua Bidang Pemenangan Presiden PBB Sukmo Harsono dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (18/12/2018).

Pernyataan ‘Indonesia bakal punah’ itu disampaikan Prabowo dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, Senin (17/12/2018). Prabowo mengatakan, jika keinginan rakyat untuk memiliki pemimpin baru tak terwujud, Indonesia bisa punah.

Karena itu, Prabowo menegaskan ia dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan membuat negara bisa punah.

Sukmo menilai Prabowo sangat buruk dalam beretorika dan seolah hanya Prabowo sendiri yang bisa mengurus negaa ini, Sukmo menegaskan negara ini dikelola dan dibangun oleh rakyat beserta pemerintah.

“Jika kita mencermati pidato capres Prabowo perihal negara punah atau musnah jika dia kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 adalah cermin betapa buruknya cara retorika beliau. Seolah hanya Prabowo sendiri yang bisa ngurus negara ini, padahal negara ini dibangun oleh rakyat dan unsur legislatif, baik pusat dan daerah, juga yudikatif, TNI dan Polri juga semua umat beragama,” ungkap Sukmo. (ak.sl)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker