Pemilu 2019, Partai Bulan Bintang Berpotensi Lolos ke Parlemen DPR RI

Abadikini.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menilai jika langkah Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung Pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin merupakan langkah yang baik.

“Bagus untuk Partai Bulan Bintang, Karena bisa lebih dekat merapat dengan kekuasaan. Dekat dengan kekuasaan itu lebih banyak maslahatnya daripada madhorotnya” katanya saat dihubungi oleh Abadikini.com, Minggu (15/12/2018).

Dirinya juga melihat langkah Yusril Ihza Mahendra yang lebih dulu beri keputusan menjadi pengacara untuk pasangan Jokowi- Ma’ruf Amin dapat mempengaruhi Para Kader Partai Bulan Bintang untuk bisa mendukung Jokowi -Ma’ruf Amin.

“Bisa saja PBB akan mengikuti arahan Ketua Umumnya YIM untuk bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf. Jika PBB ada di luar pemerintahan atau menjadi oposisi akan lebih berat perjuangannya.Bisa dikerjai oleh pihak lain.” ujar Ujang.

Selain itu, Ujang juga menilai adanya Potensi Partai Bulan Bintang akan mencapai targetnya pada ambang batas 4%.

“Terkait PT, PBB punya potensi lolos. Harus kerja keras. Caleg- Calegnya harus bergerak di darat dan di udara. Bagi Caleg tidak akan kesulitan. Caleg- caleg fokus saja untuk memenangkan diri dan partainya” tuturnya.

Ujang menambahkan bahwa keputusan Partai Bulan Bintang untuk mendukung Pasangan Calon Presiden akan diketahui pada Musyawarah Januari 2019 mendatang. Baginya, pasti ada perbedaan pendapat nantinya di Internal Partai Bulan Bintang.

“Perbedaan pendapat di internal sah-sah saja. Kan nanti bisa dimusyawarahkan. Bulan Januari PBB baru akan memutuskan kemana akan berlabuh.Biasanya jika berada dipihak oposisi akan dikerjai.Bergabung dengan incumbent, lebih maslahat bagi PBB.” Tutupnya (beng/ak).

Baca Juga

Back to top button