Cibir Muslim, Akun Facebook Putra Netanyahu Diblokir

Abadikini.com, TEL AVIV – Akun Facebook putra tertua Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diblokir sementara. Pasalnya, di akunnya tersebut Yair Netanyahu mengunggah kalimat anti-Muslim. Akunnya diblokir selama 24 jam.

“Apakah Anda tahu di mana tidak ada serangan? Di Islandia dan di Jepang, di mana secara kebetulan tidak ada Muslim,” katanya di akunnya, dilansir dari laman SBS, Senin (17/12/2018).

Dia menulis ada dua solusi yang mungkin baik bagi perdamaian dunia. “Semua orang Yahudi (Israel) pergi atau semua Muslim pergi. Saya lebih suka opsi kedua,” imbuh dia.

Komentarnya ini muncul usai dua tentara Negeri Bintang Daud ditembak mati pada Kamis. Insiden ini terjadi di sebuah terminal bus Tepi Barat, dekat permukiman.

Pada hari yang sama, seorang bayi lahir prematur usai ibunya ditembak dan terluka. Namun, dia meninggal beberapa saat kemudian.

Facebook sudah menghapus unggahan Yair. Sementara itu, para pengguna Twitter mengkritik unggahan Yair sebagai ‘kediktatoran pikiran’.

Kritik kerap diberikan kepada Yair. Pria 27 tahun itu tinggal di rumah sang perdana menteri, padahal tidak memiliki peran resmi dalam pemerintahan.

Dia juga memperoleh berbagai fasilitas seperti pengawal, sopir dan lainnya. Kritik menyebutkan, Yair dirawat untuk menjadi kekuatan politik dinasti Netanyahu di masa depan. (ak/medcom)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker