Kampus Teknik di India Larang Mahasiswa Main PUBG

Abadikini.com – Sebagai mahasiswa yang kuliah di Indonesia, kamu patut bersyukur apabila PUBG masih boleh dimainkan di wilayah kampus. Soalnya hal itu enggak berlaku untuk salah satu kampus teknik di Tamil Nadu, India, Vellore Institute of Technology (VIT).

Sekitar Rabu (12/12/2018) lalu, di media sosial beredar foto surat dari kampus VIT yang ditujukan untuk mahasiswa penghuni asrama VIT. Surat itu berisi larangan bermain PUBG di kamar asrama kampusnya masing-masing.

“Kami telah mengetahui ada sejumlah mahasiswa yang bermain game online seperti PUBG yang mana tidak diperbolehkan. Telah kami ingatkan berulang kali, para penghuni asrama melanggar peraturan dengan main game online di dalam kamar,” tulis surat larangan yang beredar itu dilansir India Today.

Menurut surat larangan itu, bermain PUBG di kamar asrama bisa mengganggu mahasiswa lain dan juga merusak suasana asrama yang seyogianya digunakan untuk belajar.

“Telah secara tegas diperingatkan bahwa bermain game online dan bertaruh terhadapnya sangat dilarang di VIT,” tulis larangan itu.

Kampus mengultimatum bahwa siapapun yang melanggar larangan ini bakal dikenai sanksi sesuai peraturan VIT.

Surat dari VIT ini juga mengimbau, “Mahasiswa diminta untuk lebih memusatkan pada game fisik atau pertandingan olahraga dan mementingkan perkembangan karier mereka (ketimbang main PUBG).”

Saat dikonfirmasi oleh media setempat, The Indian Express, R Mohanasundaram selaku asisten kepala asrama laki-laki di VIT membenarkan adanya surat larangan tersebut di kampus. Ia juga mengatakan bahwa PUBG telah menjadi candu bagi mahasiswa.

“Ya, kami mengeluarkan surat edaran tersebut sekitar Jumat (7/12/2018) minggu lalu. Kami memutuskan untuk bertindak (melarang main PUBG) karena menerima komplain dari sejumlah kalangan mahasiswa,” kata Mohanasundaram.

Ia menambahkan, “Banyak mahasiswa yang bolos kelas dan menimbulkan keributan di asrama karena (PUBG) ini.”

PUBG menjadi game paling favorit di India. Menurut salah satu survei yang dilakukan provider internet Jana, 61,9 persen masyarakat India yang berumur 16-24 tahun mengaku bermain PUBG. (dor.ak/kmp)

  • 7
    Shares
Topik Berita

Baca Juga