Badaruddin Puang Sabang Lantik Pengurus Wilayah PPBTPI Provinsi Aceh

Abadikini.com, BANDA ACEH – Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) Ir. H. Badaruddin Puang Sabang Melantik Pengurus Wilayah PPBTPI Provinsi Aceh di Hotel Kyriad, Sabtu (15/12/2018).

Dalam Sambutannya, Badaruddin Menekankan kepada pengurus PPBTPI Provinsi Aceh untuk melakukan pengembangan industri/produsen benih tanaman perkebunan rakyat yang handal harus di utamakan dari bibit yang unggul dan bersertifikat.

“Pengembangan Perkebunan Rakyat Indonesia Harus dimulai dari Benih Atau Bibit yang Unggul Bersertifikan dan Berlabel,” kata Badar lewat rilinya kepada Abadikini.com, Sabtu (15/12/2018) malam.

Menurut Badar, Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) Yang Tersebar di Berbagai Privinsi di Indonesia Memegang Peranan Penting Dalam Penyediaan Bibit Unggul Yg Bersertifikat dan Berlabel Baik Untuk Kebutuhan Proyek Proyek Pemerintah Maupun Kebutuhan Masyarakat Secara Langsung

“Untuk itu PPBTPI Provinsi Aceh Harus Bisa Berperan Dalam Mengembalikan Kejayaan Tanaman Rempah di Aceh dengan cara berkoordinasi baik dengan Pemerintah Aceh dan pihak-pihak terkait untuk bisa membangun kembali perkebunan rakyat Aceh,” ujarnya.

Badaruddin menjelaskan, PPBTPI Bergerak Dengan Motto Benih Unggul, Perkebunan Jaya Rakyat Sejahtera.

“PPBTPI adalah mitra masyarakat dan pemerintah dalam membangun perkebunan. Jaya Untuk Kemakmuran dan kesejahteraan Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Marauke,” tegasnya.

Badaruddin menambahkan, pelantikan pengurus wilayah dimulai pertamakali dari Provinsi Aceh dan selanjutnya akan dilakukan “Pelantikan/Pengukuhan Provinsi Provinsi Yang lain di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Turut juga hadir dalam acara pelantikan ini direktur Perbenihan Ditjenbun, Kadis Pertanian dan Perkebunan Prov. Aceh, Staf Ahli Gubernur Prov. Aceh Serta Mantan Direktur Tanaman Tahunan dan Tanaman Penyegar Ditjenbun Bapak H. Ajwar Abubakar yang tidak lain adalah Sesepuh Masyarakat
Aceh. (beng.ak).

  • 28
    Shares
Topik Berita