Pernyataan Kontroversial Grace Natalie soal Tolak Poligami, Kader PSI ini Memilih Mundur

Abadikini.com, MAKASSAR- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menolak poligami. Pernyataan ini membuat salah satu kader PSI di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Nadir Amir, memilih mundur dari PSI.

Baca Juga

Nadir Amir mundur karena tidak setuju larangan poligami oleh Ketua Umum PSI Grace Natalie. “Pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum di Festival 11 kemarin di Surabaya itu sangat kontroversial bagi saya, terus terang saya menolak.

Alasan pertama karena poligami sudah ada pada zaman nabi,” katanya dilansir dari laman Tribun Timur, Kamis (13/12/2018). “Alasan kedua karena Bapak saya sendiri sampai sekarang punya istri 4. Jelas itu poligami.

Grace Natalie Belum Apa-apa Sudah Tolak Poligami

Maksud saya ya kalau tidak mau atau tidak suka, tidak usah di larang-larang kadernya untuk menolak poligami,” ujarnya menambahkan. Nadir Amir yang dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan surat keterangan tertulis itu.

Dia menegaskan siap mempertanggungjawabkan langkahnya itu. Nadir Amir merupakan Ketua DPC PSI Kecamatan Cina Kabupaten Bone yang juga Calon Anggota DPRD Bone nomor urut empat di Daerah Pemilihan (Dapil) 2.

Dia merupakan mantan Presiden Mahasiswa BEM Polinas Makassar. Alumni SMKN 1 Watampone ini juga merupakan pengurus Kepmi Bone.

Pernyataan kontroversial Grace Natalie dimulai dari ucapannya pada sela pidato politiknya pada Festival 11 di Surabaya, Selasa (11/12/2018) malam.

Grace Natalie menegaskan akan memperjuangkan revisi atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, yang membolehkan poligami.

Riset LBH APIK tentang poligami, kata Grace Natalie, menyimpulkan bahwa pada umumnya praktik poligami menyebabkan ketidakadilan, termasuk menyakiti perempuan anak yang ditelantarkan.

“PSI tidak ingin negara secara tidak langsung melanggengkan ketidakadilan terhadap perempuan, dan kami percaya perjuangan keadilan dan penghapusan diskriminasi harus dimulai dari keluarga, dari rumah,” ucap Grace Natalie dilansir Abadikini dari laman Antara. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button