Libur Akhir Tahun, Kereta Super Mewah Milik KAI Diminati

Abadikini.com, JAKARTA – Selain kereta api reguler yang sebagian besar telah terjual habis, kereta sleeper super mewah yang disediakan PT Kereta Api Indonesia juga mengalami peningkatan penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2019?.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah, mengatakan tingkat keterisian penumpang kereta sleeper semakin meningkat.

“Okupansinya bagus. Kemarin itu untuk pengguna kereta sleepers meningkat sampai 80 persen,” kata Dadan, saat ditemui di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis 13 Desember 2018.

Ia memaparkan, dari jumlah total 18 kursi yang tersedia, pada kereta sleepers, 15 kursi di antaranya selalu penuh terisi. Bahkan, khusus untuk hari Jumat, kereta sleeper ini selalu penuh dengan penumpang. Kereta sleeper ini memang terbilang sangat berbeda dengan kereta reguler pada umumnya. Kereta ini dilengkapi dengan beragam fasilitas mewah yang membuat penumpang nyaman.

Beberapa di antaranya seperti mini televisi, charger, headset, lampu baca, berbagai pilihan lagu untuk berkaraoke, kursi yang dapat direbahkan 170 derajat.

Armada kereta ini biasanya tersedia sebanyak satu gerbong, yang dirangkaikan dengan kereta Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Gambir – Surabaya Pasarturi. Untuk tiket kereta super mewah ini dibanderol dengan harga sekitar Rp900 ribu hingga Rp2 juta, tergantung jarak tempuh. (ak/viva)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker