Penuhi Panggilan Penyidik KPK, Deddy Mizwar Kaget Tiba-tiba Banyak Wartawan

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Deddy tiba dengan mengenakan kemeja putih polos dan celana hitam sekitar pukul 10.15 di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Dia menyapa ramah wartawan yang menunggu. Bahkan, dia mengaku terkejut melihat wartawan yang cukup ramai.

“Tadi saya lihat (dari dalam mobil) sepi, eh taunya kalian keluar semua,” ujarnya sambil tertawa.

Penyidik KPK memanggil politisi Partai Demokrat ini untuk dimintai keterangan terkait proses perizinan pembangunan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi yang berujung perkara suap.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan sembilan orang sebagai tersangka yang terdiri dari unsur pejabat dan PNS di Bekasi, serta pihak swasta.

Mereka adalah Bupati Bekasi, Neneng Hasanah; Kepala Dinas PUPR Bekasi, Jamaludin; Kepala Dinas Damkar Bekasi, Sahat ‎MBJ Nahor; Kepala Dinas DPMPTSP Bekasi, Dewi Tisnawati; dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi, Neneng Rahmi.

Adapun dari pihak swasta adalah Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro; konsultan Lippo Group Taryadi dan Fitra Djaja Purnama, serta pegawai Lippo Group Henry Jasmen. (dor.ak/rmol)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker