Ma’ruf Amin Dulu Fans Berat AC Milan Ketika Ada Trio Belanda, Kok Sekarang Berubah Ya??

Abadikini.com, JAKARTA – Cawapres Ma’ ruf Amin rupanya merupakan salah satu penggemar sepak bola. Bahkan, Ma’ruf mengaku menjagokan klub AC Milan saat trio Belanda, Ruud Gullit, Frank Rijkaard, dan Van Basten, masih bermain di klub Liga Serie A pada tahun 1990-an.

“AC Milan, zaman namanya trio Belanda, ada Ruud Gullit, Frank Rijkaard, ada Van Basten saya senang sekali itu,” kata Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Namun, ketua MUI ini menyebut, rasa cintanya kepada AC Milan sudah berkurang lantaran klub asal Italia ini dinilai menurun performanya. Ma’ruf menyebut, saat ini ia lebih memilih mendukung tim sepakbola di Premier League atau Liga Inggris seperti Manchester United atau Manchester City.

“Saya senang pada tim-tim yang kuat seperti Machester United. Belakangan saya seneng Manchester City karena menangan.

“Dulu MU waktu pelatihnya Sir Alex Ferguson, masih Ronaldo di MU kan, ada strikernya Wayne Rooney. Belakangan melorot lagi. Sekarang kan Manchester City yang pelatihnya botak itu, Guardiola,” tambahnya sembari tersenyum.

Ma’ruf berharap, Timnas Indonesia bisa tampil hebat di kancah internasional. Apalagi, menurut Ma’ruf, Timnas Indonesia pernah mencapai masa kejayaan di era 1950-an.

“Dulu zamannya Ramang hebat, kipernya Sailah, hebat itu tim nasional kita. Kalau Korea Selatan saja itu lewat, bisa menang dengan Australia, dengan lokomotif Rusia, kapan masa itu datang lagi? Kira kira mestinya kita lebih,” pungkasnya. (leo.ak/kmp)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker