Insiden Pembakaran Polsek Ciracas, Tiga Polisi jadi Korban Termasuk Kapolsek Ciracas

Abadikini.com, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, ada tiga anggota polisi yang menjadi korban pascapembakaran Polsek Ciracas pada Rabu (12/12/2018) dini hari. Argo mengatakan, salah satu korban merupakan Kapolsek Ciracas Komisaris Agus Widartono. “Ada tiga anggota yang sakit. Dua sudah rawat jalan, satu anggota masih dirawat di RS Kramatjati,” ujar Argo, Rabu. “Iya Kapolsek Ciracas (yang masih dirawat),” lanjut Argo.

Argo mengatakan, dua anggota lain yang terluka merupakan anggota polisi dari Polres Jakarta Timur. Adapun pembakaran Polsek Ciracas bermula ketika sekitar 200 orang mendesak masuk ke Polsek Ciracas pada Selasa (11/12/2018) malam. Kedatangan massa untuk mengetahui perkembangan kasus pemukulan yang dialami seorang anggota TNI di kawasan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada Senin (10/12/2018).

Saat itu polisi telah menjelaskan bahwa pelaku masih dalam pengejaran. Tak puas dengan jawaban polisi, massa kemudian merusak hingga membakar Polsek Ciracas. Sejumlah kendaraan yang terparkir juga dirusak, lalu dibakar. Saat ini polisi telah menangkap satu anggota pengeroyokan TNI berinisial AP. Polisi masih mengejar pelaku lainnya yang berinisial I, H, dan D. (bob.ak)

Sumber: kompas

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker