Dewan Dakwah Dukung Partai Bulan Bintang di Pemilu 2019, PBB Sambut Baik

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Bidang Polkam DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Dr Yurisman Star menyambut positif Pernyataan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) tanggal 11 Desember 2018 yang mengajak umat Islam untuk mendukung caleg-caleg PBB dalam Pemilu 2019, khususnya bagi caleg-caleg yang mendukung Ijtima’ Ulama. Dengan dukungan ini, Yurisman berharap jumlah kursi PBB di DPR akan bertambah banyak, Rabu (12/12/2018).

Keputusan DDII itu menurut Yurisman, adalah wujud kepercayaan DDII pada PBB sebagai Partai yang selama ini dikenal dengan tagar Bela Islam, Bela Rakyat dan Bela NKRI itu.

Sedang caleg-caleg yang lain, yang beda pandangan dengan Ijtima’ Ulama, Insya Allah, akan didukung oleh ormas-ormas Islam yang lain yang juga mempunyai pemikiran yang berbeda dengan Ijtima’ Ulama. Dengan demikian, akan makin banyak caleg-caleg PBB terpilih dan masuk Senayan, sehingga terbentuklah Fraksi PBB di DPR RI pada periode 2019 -2024.

Sebagaimana diketahui, DDII merupakan salah satu dari 22 ormas Islam yang turut mendeklarasikan berdirinya PBB pada tahun 1998. Saat ini para caleg PBB bukan hanya berasal dari kalangan internal, tetapi juga dari kalangan eksternal ormas-ormas Islam.

“Dari kalangan NU juga cukup banyak tokoh yang bergabung menjadi caleg PBB. Salah seorang Kiyai Khos NU yang sangat kharismatik dari Pondok Pesantren Sidogiri Jawa Timur, KH Nawawi Abdul Jalal baru-baru ini mendo’akan dan mendukung para caleg PBB agar terpilih dalam Pemilu 2019” kata Yurisman mengakhiri keterangannya. (ss.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker