‘Si Juki The Movie’ sebagai Film Animasi Terbaik Piala Citra

Abadikini.com, JAKARTA – Film-film animasi memang selalu menarik perhatian. Di Indonesia sendiri, beberapa tahun belakangan ini animasi memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

Dalam Piala Citra 2018, Si Juki The Movie buatan Faza Meonk berhasil mengungguli Keluarga Satu Setengah (Michaela Clarissa Devi), Knight Kris (William Fajito, Antonius), Terrorvision 3000(Percelote Galactic), Thank You (Benvenuto Lucano A) dan The Awakening Lullaby (Sendika R).

Faza Meonk sendiri tidak hadir dalam malam penganugerahan yang diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (9/12). Dirinya pun diwakili seorang rekan yang tak dapat menahan diri untuk tidak tersenyum di atas panggung.

“Malam ini Faza tidak dapat hadir, tapi saya kira dia senang sekali dengan penghargaan ini. Terima kasih kepada Falcon Pictures, teman-teman yang sudah mendukung, dan saya percaya industri animasi akan berjaya ke depannya,” ujar rekan Faza Meonk yang tak menyebutkan nama, tak berpanjang-panjang.

Piala Citra 2018 disebut memakai konsep dan sistem baru, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, ada 22 pemenang kategori yang akan membawa pulang piala bersepuh emas tersebut. Film yang diadaptasi dari komik ini mengisahkan tentang karakter Si Juki. Berbeda dari komiknya yang lebih banyak menyentuh kehidupan Juki sehari-hari, film yang disutradarai dan juga ditulis oleh Faza ini menggambarkan si Juki saat sedang berada di puncak ketenaran. (ak.cnn)

  • 6
    Shares
Topik Berita