Persija Tim Pertama Kawinkan Gelar Piala Presiden dan Liga 1

Abadikini.com, JAKARTA – Klub ibu kota, Persija Jakarta berhasil mencatatkan sejarah sebagai klub pertama yang berhasil mengawinkan trofi Piala Presiden dengan trofi juara Liga 1 Indonesia. Persija menjuarai turnamen pramusim resmi Piala Presiden Februari lalu usai mengandaskan Bali United 3-0 di partai final.

Selang 10 bulan kemudian, Macan Kemayoran menjuarai Liga 1. Kepastian tim kesayangan The Jakmania itu menjadi kampiun terjadi hari ini, Ahad (9/12/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta usai mengalahkan  Mitra Kukar 2-1. Persija juara setelah unggul satu angka atas saingan terdekat PSM Makassar.

Belum ada tim di Indonesia yang menyandingkan Piala Presiden dengan trofi liga di musim yang sama selain Persija. Piala Presiden pertama kali diadakan di penghujung 2015 lalu. Juara saat itu ialah Persib Bandung.

Ketika itu, kompetisi masih vakum karena pertikaian internal di PSSI. Pada 2016, ada turnamen pengisi kekosongan Indonesia Soccer Championship yang melibatkan 18 tim dalam format liga. Tim yang berhasil juara ialah Persipura Jayapura. Persija hanya finis di urutan lima.

Edisi kedua Piala Presiden diadakan pada awal 2017. Klub yang mendapat giliran menjadi jawara ialah Arema FC. Tim itu mengalahkan Pusamania Borneo FC di final. Tetapi di pentas Liga 1 2017, Arema tak dapat bicara banyak. Singo Edan hanya finis di urutan sembilan klasemen akhir. Tahun ini Persija mampu menyabet kedua trofi.

Ada ratusan cicitan warganet di Twitter menyinggung double winner Persija tahun ini. “Wow 2018 borong dua piala dan menyandingkan Piala Presiden dan trofi juara Liga 1,” tulis netizen bernama Ladu Hardiya.

Hal yang sama dituliskan Hikmatullah lewat kicauannya. “Selamat dan sukses Persija, perjuangan dan pengorbananmu di tahun 2018 ini menghasilkan juara Piala Presiden dan juara Liga1, Semoga jadi juara juga nanti di Liga Champions Asia Bravooo Persija,” tulisnya. (dor.ak/rep)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker