Ikut Jejak DPD Tanah Bumbu, DPW PAN Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi

Abadikini.com, BANJARMASIN – Mengikuti langkah DPD PAN Kabupaten Tatah Bumbu yang telah deklarasi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Minggu, 2 Desember 2018 lalu.

Jelang seminggu kemudian tepatnya hari ini Minggu, 9 Desember 2018 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) rame-rame mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Deklarasi yang berlangsung di Rattan Inn Hotel Banjarmasin ini dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Kalsel H. Muhidin dan jajarannya dan disaksikan oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Ghimoyo sekaligus penyerahan suart dukungan.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim serta mengharap ridho Allah SWT pada malam hari ini Minggu 9 Desember 2018 kami pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Provinsi Kalimantan Selatan dengan ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan IR. H. Joko Widodo dan Dr. KH. Ma’ruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada pemilu presiden tahun 2019, Aamiin,” kata ketua DPW PAN Kalsel Muhidin dalam membacakan deklarasi.

Diketahui sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Keputusan itu berseberangan dengan DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf itu dilaksanakan dalam sebuah acara yang dilakukan di Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu 2 Desember 2018. Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengatakan, pihaknya siap menghadapi bila DPP PAN memberi sanksi organisasi karena mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandiaga. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker