Kedepankan Toleransi Dalam Berdakwah, Persis Terus Berkembang di Bali

Abadikini.com, BANDUNG – Ketua Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Bali Syamsul Arifin menyatakan kearifan lokal Bali menjadi dinamika yang dihadapi Persis dalam menjalankan aktifitas dakwah.

Menurutnya, program pembinaan keilmuan juga diimbangi dengan membangun kebersamaan sesama warga dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama.

“Hubungan Persis Bali dengan ormas-ormas Islam lain berjalan baik, kami juga menjaga dan menjalin hubungan dengan ketua adat Hindu di Bali untuk menghadirkan kesejukan, keamanan dan kedamaian antar ummat beragama,” kata Arifin saat menyampaikan progres perkembangan Jam’iyyah Persis dalam acara Mukernas Persis ke IV di Lembang, Bnadung, Jawa Barta, Sabtu (8/12/2018).

Semejak dilantik pada 25 Maret tahun 2017 lalu, Syamsul terus melakukan pembinaan  pengajian di instansi pemerintah dan jamaah sekitar. Selain itu, Ia juga telah mencanangkan dalam waktu dekat akan membentuk dua Pimpinan Daerah di Bali.

“Hingga saat ini kami masih konsisten melaksanakan pengajian mingguan dan bulanan, menjadi khatib jum’at di intansi pemerintah dan swasta di Bali, alhamdulillah hasilnya kita akan menambah dua Pimpinan Daerah baru di Kabupaten Buleleng dan Kota Denpasar,” ujarnya.

Alumnus asal STAIPI Bandung ini menegaskan toleransi dilakukan dalam hal agama, untuk sosial menurut Syamsul dengan tidak menghina dan mengganggu ibadah agama lain, menjadi prioritas dalam berdakwah

“Kita hanya toleransi dalam agama, dan tidak menghina dan mengganggu ibadah agama lain, hal itu terus kita lakukan demi terciptanya kerukunan dan keharmonisan antar sesama anak bangsa,” pungkasnya. (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker