Erwin Aksa Pemecah Kebuntuan Polemik Wagub DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Munculnya nama Erwin Aksa dalam bursa calon wakil gubernur DKI terus mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Salah satunya dari Bamus Betawi.

Ketua Koperasi Bamus Betawi Aziz Ambadar menilai, keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu bisa menjadi win-win solution bagi semua pihak.

“Saya kira, Erwin Aksa bisa menjadi jalan tengah. Karena Gerindra juga terkesan tidak ikhlas melepas begitu saja jatah kursi DKI-2 yang awalnya milik Gerindra kepada kader PKS,” kata Aziz kepada wartawan, Jakarta, Jumat (7/12).

Aziz mengatakan, warga Jakarta mengharapkan agar Gubernur Anies Baswedan segera mendapatkan pendamping dalam menjalankan pemerintahan. Karena itu, Aziz yakin, sosok Erwin Aksa bisa menjadi titik temu antar Gerindra dan PKS dalam memutuskan figur.

Bahkan, lanjut dia, kedua parpol pengusung sama-sama akan menerima pengusaha nasional itu dengan penuh semangat.

“Kalau Erwin Aksa yang yang jadi wagub, gerbong Anies dan gerbong Sandi bisa dipersatukan kembali. Beda cerita kalau PKS tetap ngotot ingin dapat jatah Wagub. Sementara Gerindra tidak punya orang di Balaikota. Pasti ada luka, karena faktanya kemarin itu jatah Gerindra,” ungkapnya.

Aziz juga yakin, Erwin Aksa sebagai sosok ideal dan memiliki rekam jejak dan latat belakang yang jelas untuk membantu Anies membangun Ibu Kota.

“Erwin Aksa sebagai tokoh muda bersih dari kasus korupsi dan punya pengalaman memimpin perusahaan besar dan organisasi himpunan pengusaha muda Indonesia (Hipmi) dan Kadin kamar dagang Indonesia,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, Erwin Aksa juga mempunyai hubungan baik dan dikenal cukup dekat dengan Anies-Sandi.

“Jadi, Erwin ini akan di terima oleh Anies dan Sandi, dia juga bisa membangun komunikasi dengan Parpol pendukung maupun non pendukung karena Erwin bisa di terima semua kalangan,” pungkas Aziz. (ak.jpnn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker