3 Pemain Persib Bandung yang Bisa Pensiun Usai Liga 1 2018

Abadikini.com, JAKARTA- Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, akan segera berakhir. Seiring berakhirnya Liga 1 2018, ternyata setidaknya ada tiga pemain Persib Bandung yang masuk akal jika pensiun dalam waktu dekat.

Persib Bandung sendiri akan memainkan pertandingan terakhir mereka di Liga 1 2018 dengan pertemuan kandang vs Barito Putera, Sabtu (08/12/18) sore.

Ada banyak hal yang membuat Persib harus menang di laga terakhir sore nanti. Selain mengamankan tiket ke Piala AFC (Jika juara Liga 1 2018 lolos ke Liga Champions Asia), ada juga hal lain.

Yaitu para pemain di skuat Persib Bandung yang sudah mulai tua dan mungkin sudah harus memikirkan masa pensiun sebagai pesepak bola. Kemenangan adalah kado terindah untuk karier mereka di Persib.

Sedikitnya ada tiga pemain di skuat Persib yang masuk dalam kategori tersebut :

Hariono
Jika Anda seorang Bobotoh, siapa yang tidak kenal dengan nama Hariono. Seorang pemain yang sering disebut sebagai gelandang pengangkut air milik Persib Bandung. Ya, Hariono itulah yang akan dibicarakan kali ini. Gelandang bertahan yang pindah dari Deltras Sidoarjo ke Persib Bandung sejak 2008 silam, ternyata sudah berusia cukup tua.

Usia Hariono saat ini terhitung berumur 33 tahun, menjelang berakhirnya musim ke-10 dirinya bersama Persib Bandung di sepak bola Indonesia. Usianya cukup masuk akal untuk seorang pesepak bola gantung sepatu.

Atep Rizal
Salah satu gelandang sayap, atau terkadang juga bisa dimainkan sebagai penyerang sayap, yaitu Atep Rizal yang namanya juga sudah cukup melegenda di sepak bola nasional, bersama Persib Bandung. Mungkin banyak yang mengetahui, Atep pindah dari Persija Jakarta ke Persib Bandung sejak 2008 silam. Seperti Hariono, dia juga akan segera mengakhiri musim ke-10 bersama Maung Bandung.

Usianya juga sama seperti Hariono, yaitu sudah berusia 33 tahun. Sebuah angka di mana pesepak bola di seluruh dunia memang sudah mulai mempertimbangkan undur diri dari lapangan hijau.

I Made Wirawan I Made Wirawan,
merupakan sosok kiper yang juga cukup lama membela Persib Bandung. Sejak 2012 lalu, dia meninggalkan Persiba Balikpapan dan bergabung dengan Persib Bandung.

Kiper yang juga beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia dan membawa Persib juara ISL pada 2014 lalu, ternyata sudah menginjak usia yang sangat tua, yaitu 37 tahun. Meski dirinya bermain di posisi kiper, dan melihat kiper-kiper top dunia seperti Iker Casillas dan Gianluigi Buffon, I Made Wirawan mungkin sudah bisa pensiun dan tak lagi bermain di Liga 1 2019 mendatang.

 

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close