Partai Bulan Bintang Tentukan Arah Dukungan di Pilpres Pada 14 Januari

Abadikini.com, MAKASSAR – Arah dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) terkait pilpres 2019 akan ditentukan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 14 Januari 2019 mendatang. Demikianlah yang disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PBB Afriansyah Noor.

“14 Januari dalam rakornas baru kami akan putuskan. Apakah PBB mendukung Pak Jokowi atau Pak Prabowo” ujar Afriansyah, Jumat (7/12/2018) di Makassar.

Sikap dari PBB sampai saat ini belum menentukan arah dukungan di pilpres 2019, menurut Afriansyah, kader PBB di daerah untuk fokus di pemilihan legislatif. Agar partai bisa lolos di parliamentary threshold pada pemilu 2019. “saat ini tak usah pikir pilpres dulu. Fokus saja di pileg” terangnya.

Afriansyah mengatakan, saat rakornas itu, partai akan mendengarkan suara DPC dan DPW seluruh Indonesia siapa yang akan diinginkan dalam mendukung calon presiden dan wakil presiden. Meski dalam rapat beberapa waktu lalu mereka sepakat agar Ketum Yusril Ihza Mahendra yang memutuskan.

“Kami bukan telat memutuskan siapa calon presiden yang kami usung. Tapi lebih banyak pertimbangan. Diantaranya kami tidak memiliki kursi di DPR RI jadi ngapain buru-buru. Pertimbangan lainnya siapa calon presiden yang peduli terhadap partai kami. Kalau orang cuek ngapain. Hanya Pak Jokowi yang merespon kami dimana pak Yusril dipercaya sebagai lawyer pribadinya” tuturnya. (ton.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker