Sekjen Partai Bulan Bintang: Sikap Kami masih Netral

Abadikini.com, JAKARTA- Partai Bulan Bintang belum menyatakan sikap memberikan dukungannya ke capres nomor 1 ataupun 2.

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekjen PBB pusat, Afriansyah Noor saat berkunjung ke Batam menghadiri konsolidasi dan pembekalan caleg PBB di Kepri dan Batam, Minggu (2/12) sore.

Menurutnya kader dan pengurus PBB se-Kepri akan menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra terkait memihak ke capres siapa nantinya.

“Memang benar baru-baru ini Pak Yusril bertemu dengan presiden kita Jokowi. Namun pertemuan itu kan bukan berarti ketua umum kami menjatuhkan langsung pilihannya ke capres nomor 1 kan.

Pertemuan kemarin itu ketua umum kami hanya bersilaturahmi saja dengan presiden Jokowi, sekaligus membahas mengenai hukum ketatanegaraan saat ini. Pak Yusril kan kawan lama dengan pak Jokowi sebelum jadi presiden,” ujar orang nomor 2 di PBB pusat ini.

Seandainya nantinya Yusril Ihza Mahendra mengambil keputusannya untuk mendukung Jokowi dalam pencapresan, Afriansyah Noor dan seluruh kader serta pengurus PBB akan tetap ikut apa keputusan yang sudah diambil oleh ketua umum PBB.

“Kalau saat ini PBB jujur saya katakan, belum menjatuh pilihannya ke mana, ke Pak Prabowo atau ke Pak Jokowi. Kami masih netral. Namun setelah Rakernas nanti pada bulan Januari atau awal tahun 2019, itu masyarakat akan tahu, kami dari PBB akan memberikan dukungan ke capres siapa,” terang Afriansyah Noor.

Ia tak menampik bila dikatakan kedekatan Yusril dengan Jokowi saat ini bisa akan membuka kesempatan PBB merapat ke kubu capres nomor urut 1 ini.

“Namun itu kan masih asumsi masyarakat saja. Untuk pasti dan finalnya kan tunggu pada Januari nanti. Intinya siapapun yang dipilih ketua umum kami, itulah calon yang terbaik menurut PBB,” ujarnya.

PBB sendiri, lanjut Afriansyah, saat ini tak hanya mengusung kecintaannya terhadap agama Islam saja, tapi juga kecintaannya terhadap negara dan bangsa serta masyarakatnya.

“Kami PBB saat ini lebih fokus ke penguatan pemenangan pencalegan kader PBB baik di pusat maupun daerah,” terangnya.

Untuk di Kepri, Afriansyah menargetkan PBB tiap satu dapil harus dapat satu kursi, baik itu DPR pusat, Provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dulu kami tak memiliki saksi di tiap TPS khusus untuk di kabupaten/kota di Kepri saat pileg. Namun tahun depan PBB akan menempatkan dua saksi relawan untuk menjaga suara caleg kami agar tak diambil parpol lain,” terangnya. (ak/bp)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker