Keislaman Prabowo Perlu Dipertanyakan Soal Pemindahan Kedubes Australia ke Yerusalem

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang pelaksanaan Piplres 2019, tensi politik semakin tinggi. Baik calon presiden dan wakil presiden serta petahana saling “melempar” pernyataan dan isu-isu yang menarik.

Hanya saja, dalam amatan pengamat komunikasi politik Ari Junaedi ada yang kurang “pas” serta keluar dari substansi persoalan yang mendasar yakni sikap Indonesia terhadap perjuangan rakyat dan bangsa Palestina.

“Jika Prabowo mendukung rencana pemindahan Kedubes Australia ke Yerusalem, saya anggap Prabowo tidak paham sejarah dan patut dipertanyakan keIslamannya. Harusnya tim komunikasi Prabowo-Uno memberi briefing terlebih dahulu kepada Ketua Umum Gerindra itu sebelum berpidato,” sindir Ari, Jumat (23/11/2018).

Akibatnya, statement-statement yang dikeluarkan Prabowo menjadi bahan cemoohan, bully serta menggerus elektabilitasnya. Ari mempertanyakan, bukankah pasangan Prabowo – Sandi ini didukung PKS dan PAN yang mengklaim mendukung perjuangan Palestina.

“Apa fungsi Tim Kampanye Bersama jika perwakilan-perwakilan PKS, PAN serta Demokrat tidak diajak merumuskan bareng-bareng strategi komunikasi Prabowo – Sandi ?” lanjutnya.

Menurut peraih penghargaan World Custom Organization 2014 di bidang tata kelola komunikasi ini, tidak sekali ini saja tentang dukungan pembukaan Kedubes Australia di Yerusalem, Prabowo berbicara blunder.

Masalah tampang Boyolali, gaji guru disetarakan dengan nominal 20 juta rupiah, merendahkan profesi sopir ojek, Indonesia bubar di 2030, sebagian besar rakyat hidup pas-pasan.

Kemudian, profesor fisika yang dimiliki Indonesia hanya satu atau perlunya Indonesia belajar pajak ke Zambia, Ari menegaskan adalah contoh dari pernyataan bekas menantu Soeharto yang mencoreng dan mempeemalukan dirinya.

Ari Junaedi, dosen dan praktisi komunikasi serta mantan Staf Ahli Bidang Komunikasi SKK Migas ini menambahkan jika seorang kandidat dalam kontestasi politik tidak menghargai dan mengindahkan saran dan masukan tim komunikasinya maka bersiap-siaplah untuk kalah di pentas politik seperti pemilihan presiden. (dor.ak/tribunn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker