Via Vallen Jawab ‘Semprotan’ Jerinx SID

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi dangdut,Via Vallen (27), akhirnya buka suara menghadapi semprotan drumer Superman is Dead (SID), Jerinx.

Sebelumnya, Jerinx lewat akun Instagram, jrxsid, mengeluarkan sejumlah keberatan atas pelanggaran hak cipta musik. Dalam unggahannya itu, musisi bernama asli I Gede Ari Astina itu menyindir penyanyi yang disebutnya dengan inisal VV yang pernah menyanyikan dan mengedarkan rekaman lagu milik Superman is Dead berjudul Sunset di Tanah Anarki.

Belakangan, penyanyi yang dimaksudkan Jerinx dengan inisial VV itu merujuk pada Via Vallen. Pasalnya, penyanyi lagu resmi untuk Asian Games itu mencapai ketenaran salah satunya karena lagu milik SID yang dinyanyikan dengan irama dangdut koplo.

Menanggapi ‘teguran’ Jerinx lewat Instagram, Via Vallen pun mengeluarkan jawaban lewat akun media sosial serupa miliknya.

“Kenapa harus saya (SAJA)??? Semoga klarifikasi dari saya ini sedikit bisa meluruskan beberapa hal yang sudah dianggap salah,” demikian pengantar Via pada tanggapan atas teguran Jerinx yang ia tulis di catatan telepon dan telah ditangkap layar menjadi foto di akun Instagramnya, viavallen, Minggu (11/11).

Perempuan dengan nama asli Maulidia Octavia itu mempertanyakan mengapa hanya dirinya saja yang dipermasalahan terkait meng-cover lagu orang lain. 

https://www.instagram.com/p/BqCqYPgAo-W/

“Pertama, dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf kepada pihak Mas Jerinx selaku pemilik SID jika memang selama ini tidak berkenan lagunya saya pakai untuk bernyanyi di atas panggung off air dengan irama musik dangdut yang menurut mas merusak ruh dari lagu tersebut. Sekali lagi dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf, sungguh saya tidak ada sedikitpun niat untuk merusak lagu siapapun melalui genre musik saya,” tulis Via pada tangkapan layar pertama.

Via menegaskan lagu ‘Sunset Di Tanah Anarki’ milik SID tidak pernah direkam dan diedarkan secara resmi oleh label yang menaunginya. Ia mengaku tidak tahu pada akhirnya ada DVD atau VCD karaoke dari lagu tersebut yang dikomersialkan pihak ketiga.

“Pertanyaan saya dalam bentuk vcd apa? Bajakankah? Atau VCD resmi dari label???,” tanya Via.

“Setahu saya, setiap saya off air memang beberapa penyelenggara mendokumentasikannya dengan video shooting. Saya hanya sebaas menyanyi di atas panggung, dan setahu saya dokumentasi tersebut untuk koleksi pribadi mereka. Saya tidak tahu menahu soal dikomersilkan lewat vcd ataupun youtube,” tegas Via. (ak.cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker