Kader dan Para Caleg PAN Dipaksa Nonton Film Anak Amien Rais Melalui Surat Resmi

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan perintah kepada calon anggota legislatif (caleg) dan kadernya untuk menonton film Hanum & Rangga. Dalam surat bernomor PAN/A/WKU-SJ/172/X/2018 itu DPP PAN juga memerintahkan kader dan calegnya memfasilitasi nonton bareng film dari novel hasil karya Hanum Rais.

Surat yang Menyatakan Baik Kader dan Para Caleg PAN Diwajibkan Nonton Film Hanum dan Rangga.

Surat itu ditandatangani dua petinggi PAN. Yakni Viva Yoga Mauladi (wakil ketua umum) dan Eddy Soeparno (sekretaris jenderal).

Viva pun tak menampik soal instruksinya ke kader PAN agar menonton film karya putri Amien Rais itu. “Mengajak kader PAN untuk mencintai karya anak bangsa sendiri terutama di jalur seni dan budaya,” ujar Viva Yoga saat dihubungi, Senin (12/11/2018).

Viva lantas membeber alasan sehingga memerintahkan instruksi kepada kader PAN menonton film itu. Menurutnya, bagaimanapun Hanum adalah kader PAN.

“PAN bangga ada kader Mbak Hanum menjadi produser film dari kalangan muda, milenial. Tidak banyak kaum milenial menjadi produser film, novelis dan menjadi aktivis kebudayaan,” katanya.

Viva menambahkan, surat itu hanya untuk kepada kader internal. Maksud dan tujuannya adalah mengapresiasi keberhasilan salah satu kader PAN Hanum Rais.

“Iya surat buat internal PAN saja, karena PAN bangga ada kader PAN yang berprestasi,” pungkasnya.

PAN melalui surat bertanggal 2 November 2018 itu meminta caleg ataupun kadernya menjadi koordinator dan memfasilitasi nonton bareng bersama konstituen di daerah pemilihan masing-masing pada saat Hanum dan Rangga tayang perdana. Surat itu juga menginstruksikan kader dan caleg PAN melakukan blocking satu atau dua atau lebih studio di jaringan bioskop XXI di kota masing-masing untuk menonton film Hanum dan Rangga.‎

Tak cukup di situ, surat DPP PAN juga menghadirkan acara nonton bareng Hanum dan Rangga menghadirkan media. “Agar pemberitaannya luas dan masif,” demikian tertulis dalam surat itu. (dor.ak/jpnn)

  • 4
    Shares
Topik Berita

Baca Juga