Nuansa Kepahlawanan dalam Segelas Kopi

Abadikini.com, SURABAYA – Selalu ada kreativitas di setiap momen. Hal itulah yang ingin ditunjukkan oleh Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Surabaya (STTS) dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November. Mereka beradu karya dalam segelas kopi. Beragam bentuk ornamen, bendera, hingga tulisan Hari Pahlawan 10 November. 

Fakultas Teknik Industri STTS mengundang barista dan seniman kopi ke kampus. Para mahasiswa belajar teknik menghias kopi. ”Awalnya susah. Lama-lama bisa,” kata Narulita, mahasiswa teknik industri, kemarin (8/11). 

Dosen teknik industri Pram Eliyah Yuliana menyatakan, kegiatan itu bertujuan untuk membekali mahasiswa skill wirausaha. Mereka mampu menjadi pahlawan bagi diri sendiri dan lingkungan. 

Salah satunya usaha kopi. Indonesia memiliki beragam jenis kopi. Mulai kopi toraja, bali, papua, hingga jawa timur. Kualitasnya sangat bagus. Potensi tersebut bisa dimanfaatkan sebagai bisnis masa depan. ”Penikmat kopi saat ini semakin banyak. Peluang ini yang kami ajarkan ke mahasiswa,” kata dia. (ak.jpnn)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker