Apakah Gagasan Albert Einstein Itu Benar?

Abadikini.com – Sejak Albert Einstein membahas gelombang dan riak gravitasi di sususan ruang waktu, para ilmuwan telah melaksanakan berbagai percobaan untuk menemukan apakah pendapat Einstein itu benar?

Kini mereka telah menemukan jawabannya. Teori Einstein menciptakan sebuah cerita tentang angkasa yang mengubah gagasan tentang seperti apa alam semesta ini. Menurutnya, di angkasa terdapat cahaya melengkung,

Sebuah lubang hitam bergerak di angkasa yang menyebabkan riak gravitasi yang disebut gelombang hitam. Di tahun 1916, Einstein secara resmi menerbitkan teori relativitas umum yang menyatakan bahwa catatan tentang gravitasi waktu dan ruang harus dilengkungkan di sekitar objek besar seperti bintang, planet, atau lubang hitam.

Prof. Barak Kol Universitas Ibrani Yerusallem menganggap, sistem dinamis ini sesuai dengan gelombang alam semesta di atas susuna ruang waktu lalu menyebabkan perubahan kaca bumi dengan mata telanjang dari percobaan LIGO di Washington, Amerika Serikat. Demikian seperti dikutip dari Warta Bea Cukai, Rabu (7/11/2018).

LIGO merupakan percobaan di mana para ilmuwan dunia berkumpul untuk memastikan teori Einstein dengan mengamati lengkungan ruang dan waktu yang dihasilkan oleh tumbukan dua lubang hitam.

Dr. Carolin Crawford menyatakan, bahwa Einstein sangatlah penting bagi ilmuwan. Karena Einstein merupakan pemikir yang kreatif. Seseorang yang datang dan menanyakan tentang prinsip mutlak, bahwa tak ada seorang pun yang terpikir untuk meninjaunya, melihatnya. Ia hanya mengambil jeda panjang dan berkata “Baik, bagaimana jika ini benar?” Dan, ia memperlebar ide tersebut.

Dr. Ulrich Spehake Universitas Cambridge mengatakan bahwa Einstein berada di level yang sama dengan Newton. “Einsten berada di tingkat yang sama dengan Newton. Kita tak bisa berdebat, kontribusi siapa yang paling penting. Saya pikir itu hanya buang waktu.” ungkapnya.

Einstein menunjukkan bahwa dunia tidak selalu berjalan seperti yang diperkirakan, dan mungkin tak perlu ragu untuk bertanya “Apa yang kita tahu tentang alam semesta?” Pernyataan ini menegaskan bahwa Einstein merupakan ilmuwan yang jenius. (ak.okz)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker