Massa Aksi Bela Tauhid Siap Temui Wiranto

Abadikini.com, JAKARTA – Perwakilan massa aksi bela bendera Tauhid menemui perwakilan Istana di kantor Kementrian Koordinator Politik Hukum & HAM, Jl. Medan Merdeka Barat, Jumat (2/11/2018).

Belasan perwakilan massa aksi itu dijadwalkan akan diterima oleh Mentri Koordinator Polhukam Wiranto dan perwakilan Istana.

Saat ini mereka tengah melakukan persiapan untuk memasuki kantor Polhukam.

Diketahui, aksi Bela Tauhid tersebut urung dilakukan di Istana Negara. Mereka ditahan di depan kawasan Patung Kuda. Polisi pun memasang kawat berduri didepan kawasan tersebut.

Sebelumnya, Wiranto mengingatkan agar peserta aksi bela tauhid 211 ini berunjuk rasa dengan elegan, tidak membuat orang ketakutan dan tidak mengganggu hak-hak masyarakat.

“Enggak bisa mengganggu lalu lintas, memacetkan lalu lintas, membuat orang enggak bisa beraktivitas, membuat orang takut. Enggak boleh,” kata Wiranto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat hari ini.

Wiranto mempertanyakan kenapa aksi bela tauhid 211 ini tetap digelar. Padahal tuntutan peserta aksi yang sebelumnya juga telah menggelar unjuk rasa telah dipenuhi, yaitu pelaku pembakaran bendera dijadikan tersangka. Juga permintaan maaf dari pelaku.

Bahkan organisasi induknya yaitu Banser sudah menyesalkan kejadian pembakaran bendara di Garut beberapa waktu silam. “Apakah perlu lagi? Ya sayang sekali, berpanas-panasan untuk melakukan tuntutan yang sudah dilakukan,” kata Wiranto. (ak.soleh)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker