Piala Dunia 2022 di Qatar akan Diikuti 48 Tim??

Abadikini.com, ZURICH – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) terbuka soal rencana mempercepat penambahan jumlah kontestan di Piala Dunia 2022 menjadi 48 tim.

FIFA sebelumnya memutuskan peserta bertambah dari 32 menjadi 48 tim pada Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan, tengah mempelajari peluang Piala Dunia di Qatar 2022 mendatang melibatkan 48 tim.

Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka Qatar kemungkinan bakal berbagi jatah denagn negara lain. “Kalau memungkinkan, kenapa tidak (48 tim)? Kami harus melihat apakah itu memungkinkan, apakah itu layak,” kata Infantino dikutip BBC, Kamis (1/11/2018).

“Kami sedang mendiskusikannya dengan teman-teman di Qatar. Berdiskusi dengan banyak teman lain di wilayah tersebut dan kami berharap itu bisa diwujudkan,” ujarnya.

Menurutnya, ide 48 tim di Qatar 2022 harus dicoba untuk diwujudkan. “Harus mencoba karena kami selalu berusaha. Kalau pun tidak (tetap 32 tim), kami setidaknya sudah mencoba,” ujarnya. (bob.ak/in)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker