Tak Ingin DPR Tersandera, Politisi PAN ini Usulkan DPP Ganti Taufik Kurniawan

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPP PAN yang juga Anggota DPR, Yandri Susanto menyarankan kepada DPP untuk segera membahas proses pergantian Wakil Ketua DPR yang juga kader PAN Taifik Kurniawan. Menurutnya hal ini perlu untuk dilakukan guna menjaga marwah DPR sebagai lembaga agar tidak tersandara.

“Mas Taufik bukan sekadar kader PAN, tapi dia salah satu simbol pimpinan DPR, kita tidak mau DPR ini tersandera atau terserat-seret karena kasus Mas Taufik menjadi tersangka,” Kata Yandri di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Akan tetapi Yandri belum bisa bicara lebih lanjut soal siapa yang akan menggantikan Taufik. DPP PAN, kata dia, akan mengadakan rapat resmi terkait masalah ini.

“Kita DPP perlu mengadakan rapat resmi siapa yang menggantikan kursi Mas Taufik atau kapan digantikan, saya belum bisa jawab,” ujarnya.

Lebih lanjut Legislator asal Banten ini menyatakan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan tadi malam baru saja mengevaluasi masalah Taufik.

Hal itu baru dilakukan mengingat kesibukannya beberapa hari ini mendampingi capres nomor urut 02, Prabowo Subianto kunjungan ke Jawa Tengah.

“Tadi malam, Bang Zul dan Sekjen, menyampaikan bahwa akan dievaluasi kasus Mas Taufik,” demikian Yandri. (ak.rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker